Truk Mengangkut Honda CBR Terguling di Ruas Tol Semarang

Truk Mengangkut Honda CBR Terguling di Ruas Tol Semarang

Evakuasi truk yang terguling di ruas tol Jatingaleh - Tembalang Semarang tepatnya di Km 10.900, Senin 6 Maret 2017. (foto - ist)

Semarang - Truk yang mengangkut puluhan sepeda motor Honda CBR terguling di ruas tol Jatingaleh-Tembalang Semarang, tepatnya di Km 10.900, Senin (6/3/2017). Seluruh badan truk tersebut melintang menutup ruas jalur tol ke arah selatan (Banyumanik-Bawen).

Berdasarkan keterangan petugas Senkom PT Jasa Marga, Wahyudi kendaraan yang terlibat kecelakaan itu bermuatan puluhan sepeda motor. Sejauh ini, jalur ke Banyumanik-Bawen masih tertutup total, sedangkan arah sebaliknya lancar.

"Kejadiannya pukul 12.35 WIB, lokasi di Km 10.900 atau sekitar 500 meter dari gerbang Tol Tembalang. Kendaraan yang terjebak harus menunggu hingga evakuasi selesai," katanya. Karena jalur terpisah median jalan, sehingga tak ada upaya untuk contraflow.

"Truk melintang menutup keseluruhan jalur. Saat ini, upaya evakuasi masih dilakukan. Sebuah crane berwarna kuning tengah berada di lokasi. "Pada saat kejadian, lintasan di kawasan tersebut licin setelah diguyur hujan deras," katanya.

Kanitlaka Satlantas Polrestabes Semarqang AKP Sugito menyatakan, kecelakaan di ruas tol Tembalang Km 10.800 itu melibatkan truk tronton dan mobil Toyota Innova. Truk yang dikemudikan Sutrisno (56), warga Desa Bakung Kidul Kecamatan Jamblang Cirebon, dan bermuatan 72 unit Honda CBR 125 itu berjalan dari arah Semarang ke Banyumanik.

Ketika melintasi jalan menanjak, pengemudi diduga tidak bisa menguasai kendaraan dan tidak kuat menanjak hingga oleng ke kanan. Saat bersamaan, di belakang truk tersebut melintas Toyota Innova yang dikemudikan Saryono (54), seorang PNS warga Karangsambung Kebumen. 

Mobil tersebut berpindah lajur ke kanan dan berusaha mendahului truk. Namun upaya mendahului yang sudah oleng tidak kesampaian, sehingga bodi belakang Innova yang berjalan searah di samping kanan truk tersenggol badan truk yang akan terguling. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,