Enam Tersangka Perusak Mobil Dikira Taksi Online Ditangkap

Enam Tersangka Perusak Mobil Dikira Taksi Online Ditangkap

Kapolrestabes Bandung Hendro Pandowo didampingi Kasat Reserse Kriminal Yoris Marzuki di Mapolrestabes Bandung, Jumat 10 Maret 2017. (foto - ist)

Bandung - Enam orang ditetapkan sebagai tersangka atas perusakan kendaraan pribadi yang disangka Taksi Online yang terjadi Kamis kemarin. Seluruh pelaku yang diketahui berprofesi sebagai sopir angkutan kota itu melakukan penyerangan, meski di dalam kendaraan ada seorang bayi.

"Sudah enam orang ditangkap, semua pelaku adalah sopir angkot, ditangkap berturut-turut di tempat berbeda," kata Kapolrestabes Bandung Hendro Pandowo didampingi Kasat Reserse Kriminal Yoris Marzuki di Mapolrestabes Bandung, Jumat (10/3/2017).

Keenam tersangka yang ditangkap itu, yakni SH (31), RH (41), UJ (23), AR (31), AG (33), dan NR (23). Mereka ditangkap di sejumlah lokasi berbeda, kurang dari 24 jam usai kejadian. Sebagai barang bukti, petugas mengamankan kendaraan yang dirusak, yakni Toyota Avanza warna silver dengan nopol D 1167 UF, pecahan kaca dan dua buah batu.

Menurut Hendro, saat kejadian korban Eggy Muhammad Juniardi (29) tengah membawa kendaraan Toyota Avanza yang berisi enam orang, termasuk anaknya Kaisya (1). Di persimpangan Jalan BKR - Jalan Sriwijaya, melintas angkot jurusan Ciroyom - Bumi Asri, berisi sejumlah sopir angkutan kota yang sedianya akan berunjuk rasa di Gedung Sate.

Saat di lampu merah, sekelompok orang dari angkot itu turun sambil berteriak dan melakukan perusakan.  Diduga perusakan itu terjadi karena pelaku mengira, kendaraan yang dikendarai Eggy merupakan taksi daring berbasis aplikasi. 

Seluruh tersangka masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolrestabes Bandung. Mereka dijerat Pasal 170 KUHPidana terkait perbuatan secara bersama-sama melakukan perusakan terhadap orang atau barang, dengan ancaman di atas lima tahun penjara. Polisi masih memburu sejumlah pelaku lain, yang diduga ikut terlibat dalam perusakan itu. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,