Pabrik Olahan Kayu Terbakar Seorang Pekerja Luka Bakar

Pabrik Olahan Kayu Terbakar Seorang Pekerja Luka Bakar

Gudang pabrik pengolahan kayu PT. Milenia Furniture Industries II di Jalan Raya Desa Coban Blimbing Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan ludes terbakar, Jumat 10 Maret 2017. (foto - ist)

Pasuruan - Gudang di pabrik pengolahan kayu milik PT Milenia Furniture Industries II di Jalan Raya Desa Coban Blimbing Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan Jawa Timur ludes terbakar, Jumat (10/3/2017). Kebakaran diduga akibat kerusakan mesin blower di gudang belakang pabrik. 
 
Kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, diketahui oleh beberapa pekerja bagian pengecatan yang masuk shif pagi. Kobaran api yang membesar membuat para pekerja berhamburan keluar gudang, lantaran api cepat menjalar ke bagian atap gudang. "Tiba-tiba saja api muncul dan membesar," kata sejumlah pekerja.
 
Api terus membesar di bagian gudang pengolahan hingga merambat ke arah gudang, tempat para pekerja menyelesaikan proses pengecatan. Pekerja menyelamatkan diri dari amukan api, sembari memindahkan drum yang berisi cairan thinner dan barang yang mudah terbakar lainnya. "Kuatir menjalar ke drum thinner, drum itu langsung kita pindahkan," kata salah seorang pekerja.
 
Kobaran api pun menghanguskan truk pengangkut milik perusahaan olahan kayu tersebut. Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan dan milik pabrik, terus berupaya memadamkan kobaran api. Api baru bisa dipadamkan sekitar 1,5 jam kemudian.
 
Akibat kejadian itu, seorang pekerja, Anies (34) mengalami luka bakar di bagian tangannya. Korban berhasil dievakuasi dan dilarikan ke Puskesmas Wonorejo, untuk dirawat. "Kebakaran itu karena ada kerusakan mesin blower yang langsung menimbulkan percikan api," kata HRD PT Milenia Furniture Industries II, Albert. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,