Heboh, FIFA dan AFC Unggah Foto Transfer Essien ke Persib

Heboh, FIFA dan AFC Unggah Foto Transfer Essien ke Persib

Instagram AFC Unggah Foto Essien Berkostum Persib. (foto - Instagram)

Bandung - Kabar Michael Essien merapat ke Persib Bandung, sampai ke FIFA dan AFC. Dalam akun Instagram resminya, FIFA dan AFC mengunggah foto Essien yang mengenakan seragam biru (Persib Bandung).
 
Kontan saja, unggahan itu menarik perhatian para pengguna Instagram, utamanya yang berasal dari Indonesia khususnya pendukung Maung Bandung. Lewat akun instagramnya masing-masing, FIFA dan AFC mengunggah foto Essien yang mengenakan jersey Persib Bandung. Foto itu tak pelak menarik perhatian para pengikut dua akun tersebut, terutama mereka yang berasal dari Indonesia.
 
Sementara itu, Persib Bandung menjadi klub ke-7 yang dibela Essien sepanjang kariernya. Sebelum memperkuat Persib, pemain yang kini berusia 34 tahun itu sempat memperkuat Bastia, Lyon, Chelsea, Real Madrid, AC Milan dan Panathinaikos.
 
Lewat akun Instagramnya, sejumlah netizen pun meramaikan dan mengomentari seputar transfer Essien ke Persib Bandung. Antara lain:  
 
yoe_67: "Akun ig fifa jadi rame,mantap jiwa..,haha.." azis_mhpd" "Welcome to PERSIB BANDUNG ,Pride team of west java"
pranahusni24: "sok ramekeun make basa sunda meh urang sunda mendunia. da #persibbandung mah salah sahiji tina budaya sunda" dediutomo_: "Edun the power of persib sama bobotoh. Rekor postingan ini like sama koment nya paling banyak"
 
Seperti diberitakan, Selasa (14/3/2017) pembicaraan soal gelandang asal Ghana itu di Twitter menduduki posisi puncak trending topic. Sejumlah netizen saat itu menyebutkan, kedatangan Essien merupakan kado terindah bagi ulang tahun Persib Bandung tahun ini. 
 
Tak sedikit pula, netizen yang mengaitkan kepindahan Essien ke Persib Bandung, karena memiliki warna seragam serupa dengan Chelsea, yang pernah dibelanya. Apresiasi pendukung Persib Bandung juga sempat membanjiri lini masa. Bahkan, mereka kembali meramaikan tagar #PersibJuara pascakedatangan pria yang juga pernah membela Real Madrid ini. 
 
Essien akan dikontrak klub berjuluk Maung Bandung itu selama satu musim ke depan, dengan opsi perpanjangan pada musim berikutnya. Selama di Persib Bandung, Michael Essien akan menggunakan nomor punggung 5. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,