Belasan Rumah dan Ruko di Kramat Bunder Ludes Terbakar

Belasan Rumah dan Ruko di Kramat Bunder Ludes Terbakar

Kebakaran di Kramat Bunder Jakarta Pusat. (foto - BPBDJakarta)

Jakarta - Kebakaran yang meludeskan sedikitnya 13 bangunan rumah milik warga dan lima rumah toko (ruko) di kawasan Kramat Bunder seberang Stasiun Senen Jakarta Pusat, akhirnya berhasil dipadamkan.
 
Arus lalu lintas di Jalan Raya Soeprapto dari arah Galur atau pelintasan Stasiun Pasar Senen kembali dibuka, Minggu (19/3/2017). Kebakran dipadamkan setelah 31 unit mobil pemadam kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat meninggalkan lokasi kebakaran.
 
Menurut Kapolsek Senen Kompol Indra Tarigan, pihak kepolisian mengerahkan 35 personel terdiri atas Polsek Senen dan Polres Jakarta Pusat untuk mengamankan lokasi. "Kami kepolisian amankan sekitar lokasi agar enggak terjadi gangguan kamtibmas. Kami siapkan dari Polres Jakpus.
 
Indra mengatakan, Senin tim Puslabfor dari Mabes Polri akan melakukan identifikasi guna mengetahui penyebab kebakaran. "Pengamanan sampai Puslabfor dari Mabes Polri lakukan olah TKP. Nanti anggota lakukan pengamanannya," katanya.
 
Seperti diketahui, dua musibah kebakaran melanda Ibukota Jakarta, Minggu siang. Selain melanda Markas Polres Metro Jakarta Timur di Jalan Matraman Raya Jakarta Timur, juga di kawasan perumahan padat penduduk di dekat Stasiun Senen Jakarta Pusat.
 
Kebakaran di markas Polres Metro Jakarta Timur tepatnya di bagian lantai tiga, ruang staf SieOps. "Iya terjadi kebakaran, petugas pemadam kebakaran terima laporan sekitar pukul 13.55 WIB," kata Kasie Ops Pemadam Kebakaran, Gatot Sulaiman.
 
Sedikitnya tujuh unit pompa pemadam beserta dengan unit pendukung dikerahkan untuk memadamkan api di ruangan yang berukuran 2x2 meter tersebut dimulai pukul 14.00 WIB. "Sudah dilakukan proses pemadaman, sekitar pukul 14.30 WIB api sudah dapat diatasi," katanya.
 
Para petugas pun kini sedang dalam tahap pendinginan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Untuk kerugian yang dialami diperkirakan mencapai Rp 15 juta. "Penyebabnya diperkirakan akibat korsleting arus listrik," katannya. 
 
Sementara kebakaran di kawasan padat penduduk di dekat Stasiun Senen Jakarta Pusat terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. "Permukiman penduduk yang terbakar. Sedikitnya 20 unit mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan. 
 
Saat ini petugas sudah mulai melakukan upaya pemadaman di lokasi. "20 unit damkar meluncur, sudah mulai proses pemadaman. Jumlah objek yang terbakar masih belum dapat diketahui pasti, karena masih fokus pemadaman," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,