Penumpang Telantar, Ojek Online & Sopir Angkot Bentrok

Penumpang Telantar, Ojek Online & Sopir Angkot Bentrok

Bus milik Kementerian LHK bantu penumpang yang telantar akibat angkot mogok di sekitar Jembatan Merah Bogor. (foto - TMCPoldaMetro)

Bogor - Hingga malam hari ratusan sopir angkot di Bogor masih melakukan mogok beroperasi. Akibatnya, terjadi penumpukan penumpang di beberapa lokasi. Antara lain di kawasan Bogor Trade Mal, seputar Stasiun Bogor, simpang Tol Bogor Ring Road, dan Giant Yasmin.

Hingga pukul 22.30 WIB masih terlihat banyak calon penumpang sedang menunggu angkutan umum. Bahkan, ada yang sudah lebih dua jam menunggu angkot, namun tak kunjung tiba. Armada dari Pemkot Bogor maupun kepolisian pun tak tampak, meski sebelumnya mereka menyatakan akan menyiapkan.

"Dari tadi nungguin enggak ada angkot yang lewat. Tadi siang sih masih ada," kata sejumlah karyawan swasta di kawasan Nanggewer Cibinong di Simpang Tol Bogor Ring Road, Senin (20/3/2017) malam. "Katanya yang demo cuma angkot kabupaten, tapi ternyata angkot di kota juga sama," kata warga.

Sejumlah penumpang pun sempat ingin menggunakan ojek online, tetapi banyak driver yang tidak beroperasi. Akibatnya, mereka terpaksa menggunakan jasa ojek konvensional. Beberapa penumpang lainnya memilih meminta dijemput oleh keluarganya.

Menurut Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, aksi mogok sopir angkot di Kabupaten Bogor berimbas hingga Kota Bogor. "Angkot dari kota tidak bisa masuk ke wilayah kabupaten, karena dihadang oleh mereka. Akhirnya angkot dari kota tidak ada yang mau sampai ke kabupaten," katanya.

Namun demikian, sejak Senin sore Bima mengklaim telah mengerahkan seluruh armada untuk mengangkut penumpang yang telantar. "Kendaraan Satpol PP, polisi sampai bus dari Kementerian Kehutanan kami kerahkan untuk mengangkut penumpang," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,