Barca Kembali Dekati Madrid Usai Menggulung Granada 4-1

Barca Kembali Dekati Madrid Usai Menggulung Granada 4-1

Luis Suarez jadi "man of the match" ketika Barcelona Menggulung Granada 4-1. (foto - @FCBarcelona)

Granada - Bertandang markas Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes. Barcelona sukses menggulung tuan rumah 4-1 dalam lanjutan La Liga, Senin (3/4/2017) dinihari WIB. 

Sejak awal laga, Barca langsung memberikan tekanan kepada pertahanan Granada. Bahkan mereka hampir saja bisa langsung unggul melalui aksi dari Suarez. Namun upaya pemain berjuluk Il Pistolero itu masih belum membuahkan hasil.

Granada coba memberikan tekanan pada Barca. Memanfaatkan serangan balik, Wakaso coba mengirimkan umpan kepada Pereira. Ia pun lalu menyambut dengan sundulan. Sayang, sundulan Pereira masih mudah untuk diantisipasi oleh Ter Stegen.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan lewat Suarez, yang mampu membuka keunggulan Barca atas Granada melalui golnya menit 44. Memanfaatkan umpan tarik dari Alba, penyerang Timnas Uruguay itu menyambutnya dengan sepakan chip, yang tak mampu diamankan Ochoa. 

Memasuki babak kedua, tidak membuat Barca mengendurkan serangan. Namun menit 51, Granada mampu menyamakan kedudukan lewat aksi dari Boga. Memanfaatkan umpan terobosan dari Saunier pemain yang baru masuk di awal babak kedua, lalu melepaskan sepakan yang tak mampu diamankan oleh Ter Stegen, skor pun jadi 1-1.

Barca kembali unggul 2-1 melalui gol dari Paco menit 64. Menerima umpan matang dari Suarez, pemain yang baru diboyong dari Valencia pada musim panas 2016 itu melepaskan sepakan ke sudut gawang Granada, yang tak mampu diamankan oleh Ochoa.

Nahas, Granada harus bermain dengan 10 pemain di sisa pertandingan ini. Hal itu terjadi setelah Uche harus menerima kartu kuning kedua dari wasit Santiago Jaime Latre, setelah melalukan protes yang berlebihan.

Granada semakin terpendam oleh Barca setelah Saunier mencetak gol bunuh diri pada menit 83. Saunier yang berencana membuang bola hasil sepakan dari Neymar, namun si kulit bundar justru berubah arah dan masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Barca sukses menambah keunggulan menjadi 4-1 lewat gol Neymar. Menerima umpan dari Paco, mantan penyerang Santos itu menyambutnya lewat sepakan first time yang membuat Ochoa tak berkutik. Skor 4-1 untuk Barca bertahan hingga laga usai. (Jr.)**

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Mascherano, Mathieu, Jordi Alba; Rakitic (Alena 87’), Busquets, Andre Gomes (Iniesta 67’); Rafinha (Paco 17’), Suarez, Neymar.

Granada (5-4-1): Ochoa; Foulquier, Saunier, Lomban, Silva (Cuenca 78’), Litri; Pereira, Uche, Angban (Boga 45’), Wakaso; Kravets (Adrian 55’).

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,