Imigrasi Bandung Stop Buat Paspor Online untuk Sementara

Imigrasi Bandung Stop Buat Paspor Online untuk Sementara

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jabar Susy Susilawati bersama Walikota Bandung Ridwan Kamil di Balaikota Jalan Wastukancana, Senin 10 April 2017. (foto - ist)

Bandung - Pembuatan paspor online di Kantor Imigrasi Bandung untuk sementara dihentikan, terkait adanya perbaikan server. Penghentian sementara itu juga dimaksudkan untuk mengurangi antrean para pemohon.
 
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Susy Susilawati mengaku pemberhentian untuk meningkatkan pelayanan publik, dan mengurangi antrean di Kantor Imigrasi Bandung yang hingga 350-400 antrean.
 
"Dilihat dari aduan berarti memang harus segera dibenahi, terutama terkait antrean pelayanan paspor," kata Susy di Balaikota seusai mengadakan pertemuan dengan Walikota Bandung Ridwan kamil, Senin (10/4/2017).
 
Menurutnya, antrean yang kerap panjang dimulai pukul 07.30 hingga 10.00 WIB. "Tapi kan masyarakat suka ada yang ingin lebih dahulu, padahal tetap akan kami layani sampai pukul 10.00 WIB," katanya.
 
Sementara itu, Ridwan Kamil menyatakan, Pemkot Bandung siap membantu Kemenkumham dalam hal aplikasi. Ia juga sempat menyebutkan, sering mendapatkan aduan pula terkait antrean di imigrasi yang panjang.
 
"Kami kasih cara minimal dari sisi antrean dengan memperbaiki sistem onlinenya, yang masih ada masalah. Sehingga orang yak perlu antre secara fisik," katanya. Hal itu telah dilakukan Pemkot Bandung di RSUD Ujungberung dan RSHS Bandung. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,