Pos TNI di Puncak Jaya Diserang Dua Prajurit Alami Luka Tembak

Pos TNI di Puncak Jaya Diserang Dua Prajurit Alami Luka Tembak

Pos TNI Puncak Jaya diserang kelompok bersenjata yang mengakibatkan dua prajurit mengalami luka tembak. (foto - blog)

Puncak Jaya - Pos Tentara Nasional Indonesia di Puncak Jaya Papua diserang kelompok bersenjata. Kelompok tersebut menembaki Pos TNI, hingga menyebabkan dua prajurit TNI terluka.

Menurut Juru Bicara Komando Daerah Militer (Kodam) XVII Cendrawasih Kolonel Teguh Pudji Raharjo, penyerangan terjadi di Pos TNI di wilayah Pintu Angin Mulia Puncak Jaya. Penembakan terjadi Kamis kemarin.

Menurut Teguh, dua prajurit TNI ditembaki kelompok bersenjata ketika sedang berjalan menuju bak mandi di belakang pos. "Saat itu, kedua prajurit sedang menuju belakang pos untuk mandi, tiba-tiba diberondong tembakan," katanya, Jumat (14/4/2017).

Dua prajurit TNI yang mengalami luka tersebut, masing-masing bernama Serda Matroji dan Prada Kamandanu. Kedua korban tertembak di bagian bokong dan lutut kaki kanan.

Teguh menjelaskan, ketika serangan terjadi prajurit TNI lainnya yang berada di dalam pos berusaha untuk melakukan serangan balik, dan memburu para pelaku. Namun, pelaku langsung kabur ke arah hutan Kampung Yambi.

"Prajurit dibantu personel kepolisian sempat langsung mengejar pelaku, yang diduga lebih dari tiga orang. Namun, mereka langsung menghilang di perkampungan," katanya.

Sejauh ini, kedua prajurit TNI yang terluka sudah dibawa ke rumah sakit setempat. Hingga saat ini, TNI dan Kepolisian masih memburu pelaku. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,