Bandung Segera Miliki Skatepark Berstandar Internasional

Bandung Segera Miliki Skatepark Berstandar Internasional

Walikota Bandung Ridwan Kamil saat meninjau lahan yang dialokasikan untuk pembangunan Skatepark di kawasan Cimencrang Kota Bandung. (foto - ist)

Bandung - Kota Bandung bakal segera memiliki "Skatepark" berkelas internasional, yang akan segera dibangun di kawasan Rancanumpang Gedebage Zona Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung.

"Dalam hal ini akan ada kerja sama untuk membangun Bandung Internasional Skatepark. Tanahnya sekitar 5.000 m2, tetapi yang akan dibangun sekitar 4.000 m2 di daerah Cimencrang yang berdekatan dengan zona stadion GBLA," kata Walikota Bandung Ridwan Kamil, saat meninjau lokasi, Jumat (14/4/2017).

Emil menyebutkan, skatepark atau tempat bermain skateboard berkelas internasional itu merupakan hadiah Pemkot Bandung untuk generasi muda, yang dinilainya menginginkan skatepark berkelas internasional. "Ini nantinya menjadi hadiah buat anak muda, yang memang selama ini pengen punya skatepark yang berstadar internasional," katanya.

Skatepark internasional yang akan dibangun tersebut, dinilai mampu melebihi The Amplitude Skatepark di Bali. "Secara kualitas, selama ini skatepark terbaik kan ada di Bali. Mudah-mudahan nanti di sini dapat menjadi internasional skatepark yang besar dan lebih baik," harap Emil.

Selain skatepark, di kawasan ini juga nantinya akan dibangun pusat distro, restoran, sekolah olahraga serta stage, termasuk lahan terbuka bagi masyarakat. Rencananya, pembangunan skatepark itu akan mulai dilakukan sekitar Juni 2017. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,