Bangunan Material di Karawang Hangus Terbakar

Bangunan Material di Karawang Hangus Terbakar

ilustrasi

Karawang - Sebuah toko bahan bangunan atau material di wilayah Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, hangus terbakar pada Jumat (14/11/2014) malam.

Informasi yang berhasil dihimpun, api dengan cepat membakar toko material tersebut. Kobaran api mudah merambat ke bagian sekitar toko itu karena cukup banyak barang-barang yang mudah terbakar.

"Api tiba-tiba saja membesar, dibarengi dengan kepulan asap hitam. Belum tahu apa penyebab kebakaran itu," kata Uus, seorang warga setempat.

Tetapi, kata dia, di tengah terjadinya peristiwa kebakaran itu, sempat terdengar suara ledakan dari bagian dalam toko material.

Sejumlah unit kendaraan pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dan dari beberapa perusahaan terdekat diturunkan untuk memadamkan api.

Tetapi api tidak mudah dipadamkan, karena terdapat bahan kayu dan bahan material lainnya yang mudah terbakar di sekitar toko material itu.

Di tengah api yang begitu cepat membesar, warga setempat sempat panik, khawatir api yang melahap toko material itu merambat ke rumah mereka.

Atas kondisi itu, banyak warga yang rumahnya berdekatan dengan toko material mengamankan perabotan rumah tangganya ke luar rumah.

Api yang membakar toko material tersebut baru bisa padam setelah para petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api selama sekitar enam jam.(Ode)**

.

Categories:Nasional,