Oded W, Santunan Bagi Warga Terkena Musibah

Oded W, Santunan Bagi Warga Terkena Musibah

Wakil Walikota Bandung, Oded M. Daniel. (Foto : Cikalnews/ADE)

Bandung
Ade Indra-CikalNews
 
Bandung – Saat ini Pemkot Bandung sedang mengkaji masalah  pemberian santunan bagi masyarakat Kota Bandung yang terkena musibah. Santunan tersebut bisa berupa asuransi atau bantuan kemanusian kepada masyarakat yang terkena musibah.
Berdasarkan keterangan Wakil Walikota Bandung, Oded M. Daniel, saat ini Pemkot Bandung sedang mengkaji perihal bantuan terhadap masyarakat yang kena musibah.
 
“Bantuan apakah akan diberikan juga kepada masyarakat yang kena musibah atas kelalaiannya atau tidak, itu sedang kita bahas,” terang Oded M. Daniel di Plaza Balai Kota Bandung, Sabtu (15/11/2014).
 
Oded menambahkan, untuk memenuhi hal tersebut pihaknya masih memikirkan lebih lanjut, karena masalah bantuan itu berhubungan dengan budget dari anggaran APBD.
 
“Untuk masalah bantuan warga kena bencana itu kita harus sesuaikan dengan budget atau anggaran yang ada. Namun secara pribadi saya ingin program bantuan bencana ke warga ini bisa terealisasi,” tambahnya.
 
Di musim penghujan ini, diprediksi bencana akan meningkat karena beberapa lokasi di Kota Bandung diprediksi akan tergenang banjir, dampak banjir bisa menyebabkan munculnya berbagai penyakit di masyakarat. 
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,