Emil Diusung NasDem Gencar Bersafari Politik ke Daerah

Emil Diusung NasDem Gencar Bersafari Politik ke Daerah

Ridwan Kamil diusung NasDem gencar melakukan safari politik ke sejumlah wilayah di Jabar. (foto - ist)

Tasikmalaya - Ridwan Kamil dengan diusung DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Barat di Pilkada Jabar 2018, gencar melakukan safari politik ke sejumlah wilayah di Jabar. Kali ini Ridwan Kamil tampil diperkenalkan di Tasikmalaya.

Diarak dari Alun-alun Kota Tasikmalaya dengan acara jalan sehat dan menyapa masyarakat sekitar dengan alunan seni Sisingaan, Emil tampil dengan didampingi langsung Ketua DPD NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa dan Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum.

Menurut Ketua DPD NasDem Jawa Barat Saan Mustopa, sosialisasi figur Ridwan Kamil ke wilayah di Jawa Barat, ditargetkan tuntas dalam tiga bulan. Adapun capaiannya menjadikan tingkat popularitasnya mengalahkan calon gubernur lainnya."Kini kami fokuskan untuk melakukan sosialisasi ke seluruh wilayah Jawa Barat.

Bagaimana tingkat keterkenalan Kang Emil pada dua tiga bulan ke depan bisa dimaksimalkan," kata Saan di Kantor DPC NasDem Kota Tasikmalaya, Sabtu (22/4/2017).

Gelaran jalan sehat yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB itu, tak sedikit warga Tasikmalaya yang meminta foto bersama Walikota Bandung itu. Sosialisasi figur lewat jalan sehat yang digelar di sepanjang jalan itu sengaja dilakukan, agar bisa berinteraksi dan memahami kultur masyarakat Priangan.

"Kami fokus untuk meningkatkan kesukaan masyarakat di Jawa Barat. Memang hari ini elektabilitasnya cukup memadai, tetapi belum merupakan jaminan," tegas Saan.

Sementara itu, Walikota Bandung Ridwan Kamil pun percaya diri dalam meyakinkan masyarakat akan kesiapannya maju sebagai calon Gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018. Dalam safari politiknya, ial meminta warga Kota Tasikmalaya untuk mendukungnya.

"Jangan lupa pilih saya, tetapi di waktunya ya. Menang dengan cara kebaikan. Tidak ada kecurangan," kata Emil. Menurutnya, ikhtiar politik dilakukan terus-menerus karena masyarakat Jabar yang tersebar di pelosok memerlukan sosialisasi sebelum pilkada tahun depan. (Jr.)**

.

Categories:Politik,
Tags:,