Kereta Hantam Xenia di Margorejo Surabaya, 3 Orang Tewas

Kereta Hantam Xenia di Margorejo Surabaya, 3 Orang Tewas

Kereta menghantam Daihatsu Xenia yang menerobos pintu perlintasan Jalan Ahmad Yani Margorejo Surabaya Jawa Timur. (foto - ist)

Surabaya - Sedikitnya tiga orang tewas di tempat, ketika minibus Daihatsu Xenia dengan nomor polisi S 1997 AT warna silver dihantam kereta api. Minibus itu menerobos pintu perlintasan di Jalan Ahmad Yani, Margorejo Surabaya Jawa Timur, Minggu (23/4/2017).

Akibat kejadian tersebut tiga penumpang Daihatsu Xenia tewas seketika dan seorang lainnya dalam kondisi kritis. Akibat kejadian itu mobil Xenia milik korban rinsek tak lagi berbentuk.

Berdasarkan keterangan penjaga perlintasan KA, Syamsul Hadi menyebutkan, mobil minibus berpenumpang lima orang tersebut melaju kencang dari Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Margorejo. langsung menabrak palang pintu perlintasan kereta api yang sudah tertutup. 

Namun demikian, nahas, kereta api yang sudah dekat dengan pintu perlintasan tersebut langsung menabrak mobil minibus hingga terseret sekitar 20 meter dari lokasi kejadian.

Ketiga jenazah langsung dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Dokter Sutomo Surabaya, sedangkan satu orang korban kritis dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim untuk mendapatkan penanganan medis.

Diketahui, ketiga korban tewas tersebut, yakni Darwis Masiholla (36) warga Bojongwanglubu Bekasi, Acep Sutrisna (37) warga Bantargebang Selatan Bekasi serta Ricky Pratama (28) warga Purna Sakti Banjarmasin. Ketiganya sudah dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Dokter Sutomo Surabaya.

Dalam kejadian tersebut salah seorang korban selamat dan hanya mengalami luka namun dalam kondisi kritis, yakni Awaludin Lestaluhu (34) warga Lehitu Maluku Tengah.

Sementara itu, Kapolsek Wonocolo, Kompol Rusman menjelaskan, proses evakuasi bangkai mobil yang dilakukan oleh sejumlah petugas sempat mengalami kesulitan. Untuk itu, pihaknya harus mendatangkan mobil derek dari PMK Kota Surabaya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,