Pabrik Pemintalan Jaring Ikan di Kawasan Majalaya Terbakar

Pabrik Pemintalan Jaring Ikan di Kawasan Majalaya Terbakar

Pabrik pemintalan jaring ikan di kawasan Majalaya Kabupaten Bandung terbakar. (foto - prfm)

Bandung - Pabrik pemintalan yang berada di Jalan Rancawaas Desa Pada Ulun Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung terbakar, Jumat pagi. Informasi mengenai kebakaran tersebut diterima pihak Damkar Unit II Ciparay sekitar pukul 07.30 WIB.

Menurut Komandan Regu (Danru) Damkar Mako Unit II Ciparay, Pepen Fauzan, bangunan yang terbakar adalah pabrik pemintalan yang memproduksi jaring ikan. Unit Damkar tiba di lokasi setelah 20 menit setelah mendapat laporan, karena akses menuju bangunan terbakar cukup sulit dan banyak hambatan.

"Jalannya kecil, ada beberapa halangan kami menuju lokasi. Saat tiba di lokasi, pemilik perusahaannya tidak ada. Kami langsung evakuasi karyawan dan semuanya selamat," kata Pepen ketika on air di PRFM, Jumat (28/4/2017).

Ia mengatakan, api diduga berasal dari mesin yang sedang dioperasikan di lantai bawah. Api juga dipastikan tidak menjalar ke lantai atas karena berhasil dihalau oleh unit Damkar Ciparay, dibantu oleh unit Cicalengka dan Soreang.

"Tidak seluruhnya terbakar, hanya di lantai basement dan tidak menjalar ke bagian atas. Semua karyawan selamat," katanya. Untuk melakukan pemadaman hingga ke tahap pendinginan, pihak Damkar memerlukan waktu 3 jam, dengan bantuan 4 unit pancar dan 1 rescue. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,