Mesin Boiler 'Nyangkut' di Papan Reklame Jalan Sukajadi

Mesin Boiler 'Nyangkut' di Papan Reklame Jalan Sukajadi

Truk membawa mesin boiler tersangkut di papan reklame Jalan Sukajadi Bandung. (foto - Twitter)

Bandung - Arus lalu lintas di Jalan Sukajadi Kota Bandung macet parah, menyusul truk pengangkut mesin boiler berbahan bakar batubara tersangkut di papan reklame di depan Gang Mesjid, Kamis (4/5/2017) dinihari.

Mobil bernomor polisi B 9635 SYM itu tersangkut di papan reklame karena terlalu tinggi. Dengan ketinggian mesin boiler lima meter, mobil itu tidak bisa lolos dari papan reklame. Tersangkut pada pukul 02.00 WIB, kendaraan itu baru bisa dievakuasi sekitar pukul 13.00 WIB.

Menurut Kanit Lantas Polsek Sukajadi AKP Hima Rawalasi, kendaraan dari Karawang dan akan menuju ke Majalaya Kabupaten Bandung itu, memang tidak bisa masuk ke jalan tol. Sehingga melintas ke Jalan Sukajadi.

"Memang ini jalan satu-satunya (Sukajadi), tapi mereka (perusahaan) kurang berkoordinasi dengan kepolisian, sehingga mobil tersangkut, meski sebelumnya mereka telah mengecek jalur itu," katanya.

Evakuasi sendiri berlangsung selama dua jam. Sejumlah mur pada pada papan reklame dicopot agar ada celah bagi truk untuk melintas. "Lalu lintas menjadi macet. Kami sudah berupaya dengan memberlakukan one way," tegas Hima.

Sejauh ini, mobil itu sudah kembali melanjutkan perjalanan. Sejumlah orang dari perusahaan tempat kendaraan yang lebarnya lebih dari setengah badan jalan itu terus mengiringinya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,