Massa Ahok Ricuh, Sempat Mau Robohkan Pagar LP Cipinang

Massa Ahok Ricuh, Sempat Mau Robohkan Pagar LP Cipinang

Massa pendukung Ahok sempat ricuh ketika mereka ingin merobohkan pagar Ruta Cipinang Jakarta Timur. (foto - Twitter)

Jakarta - Hingga menjelang malam, ratusan orang pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), masih memadati jalan raya di depan Rutan Kelas 1 Cipinang Jakarta Timur. Massa pun sempat ricuh, mereka sempat ingin merobohkan pagar rutan, Selasa petang.
 
"Pak Ahok orang baik. Pak Ahok ke luar kami minta ketemu. Kami punya semangat lebih besar dari orang FPI," kata salah satu orator ketika berorasi di depan Rutan Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5/2017).
 
Massa pun sempat ricuh lantaran beramai-ramai ingin membobol pagar rutan dengan mengoyang-goyangkan pagar, yang sudah ditahan jajaran Brimob. Untuk menenangkan suasana, Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Polisi Andry Wibowo memberikan keterangan di depan massa pendukung Ahok, yang sedang berdemo di depan rutan. 
 
"Kami coba memfasilitasi apa yang menjadi keinginan teman-teman. Namun pesan dari Pak Ahok beliau sedang berdoa dengan keluarga di dalam, sehingga berpesan setelah ini massa kembali ke rumah kemudian mau membantu menjalankan konstitusional," katanya. 
 
Namun, ucapan tersebut tidak membuat hati para pendukung Ahok puas. Massa pun masih tetap terus berorasi. Oleh karena itu, petugas kepolisian dijajarkan lengkap dengan tembakan gas air mata, serta mobil Barakuda dan water canon.
 
 Akibat dari padatnya massa yang terpusat di depan LP Cipinang, membuat arus lalu lintas di Jalan Raya Bekasi Timur macet. Di depan Rutan Cipinang. Namun, mereka memohon maaf kepada pengguna jalan atas kemacetan yang terjadi. 
 
Massa pun menutup jalan, karena memenuhi ruas jalan depan Rutan Cipinang dengan duduk di tengah jalan. Arus kendaraan dari arah Pulogadung menuju Jatinegara macet total, kendaraan pun tak bisa bergerak sama sekali. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,