Kaum Ibu Pendukung Ahok Sambangi Mako Brimob Depok

Kaum Ibu Pendukung Ahok Sambangi Mako Brimob Depok

Para pendukung Ahok yang mayoritas kaum ibu-ibu terus berdatangan dan menyampaikan orasi di depan gerbang utama Mako Brimob Kelapa II Depok Jawa Barat. (foto - ist)

Depok - Para pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mayoritas kaum hawa, terus berdatangan ke Mako Brimob Kelapa II Depok Jawa Barat. Mereka melakukan sejumlah aksi di depan gerbang utama tempat Ahok ditahan.

Sejumlah perempuan di antaranya berasal dari sekolah Yayasan Santa Ursula. Mengenakan pakaian serba hitam, mereka membawa beberapa tangkai bunga dan sejumlah selebaran bentuk dukungan kepada Ahok.

"Tuhan tidak pernah tidur kami terus mendukung Ahok," kata salah seorang ibu, Affianti Arman, Rabu (10/5/2017). Menurutnya, aksi ini adalah murni dari hati nuraninya yang melihat ketidakadilan. Mereka meminta agar bisa bertemu dengan Ahok. 

Affianti menyatakan, Ahok tidak bersalah, karena Ahok hanya korban dari politik. "Ini sungguh tidak adil," tegasnya. Setelah membagi-bagikan bunga kepada relawan Ahok yang lain, ibu-ibu tersebut berdoa bersama di depan gerbang utama. Beberapa di antaranya bahkan sempat meneteskan air mata.

Mereka mengaku sangat kehilangan sosok seperti Ahok. "Kita tahu perasaan Pak Ahok dan keluarga. Kuatkan Pak Ahok, Tuhan," kata salah satu relawan saat memimpin doa.

Aksi itu mendapatkan respons dari relawan lain. Mereka berteriak agar Ahok segera dibebaskan. "Bebaskan Ahok," teriak relawan. Mereka lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Maju Tak Gentar. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,