Massa Tuntut Penangguhan Ahok di Pengadilan Tinggi DKI

Massa Tuntut Penangguhan Ahok di Pengadilan Tinggi DKI

Massa pendukung Ahok terus berdatangan memadati Pengadilan Tinggi DKI di Jalan Letjen Suprapto Cempaka Putih Jakarta Pusat. (foto - dung)

Jakarta - Massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus melakukan orasi di depan Pengadilan Tinggi Jakarta, di Jalan Letjen Suprapto Cempaka Putih Jakarta Pusat. Aksi tersebut dalam rangka meminta agar penangguhan penahanan Ahok dikabulkan.

"Kita harapkan Ahok dibebaskan. Yang kita harapkan sekarang agar penahanannya ditangguhkan," kata Koordinator aksi dari Gelora Sahabat Ahok (GSA) Toba L Siahaan mengatakan di lokasi, Rabu (10/5/2017) malam.

Bagi para pendukung lainnya, Ahok bukan seperti terpidana lain yang berbuat jahat. Mantan Bupati Belitung Timur itu telah berbuat banyak untuk Jakarta. "Pak Ahok itu bukan seperti terpidana lainnya yang bersikap jahat. Dia sudah berbuat baik untuk Jakarta, tidak pantas dipenjara," katanya.

Menurut Toba, perjalanan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta sudah sangat sering didemo. "Saya memandang kalau kita melihat sejarah Pak Ahok sejak dia Plt sudah didemo, kemudian dilantik jadi gubernur didemo. Dan dia (Ahok) tidak membalas, dia justru berbuat baik," katanya.

Untuk itu, pihaknya akan tetap bertahan di depan Pengadilan Tinggi Jakarta hingga penangguhan penahanan Ahok dikabulkan. "Kami tetap akan bertahan, enggak perlu masuk kita menyandera Pengadilan Tinggi agar segera buat penangguhan penahanan," tegas Toba.

Ratusan massa pun tampak memadati depan Pengadilan Tinggi Jakarta. Mereka berorasi sembari bernyanyi di atas truk yang lengkap dengan alat pengeras suara. Mereka juga memblokir jalur lambat di depan Pengadilan Tinggi Jakarta. Spanduk bertuliskan 'Bebaskan Ahok' pun terpasang di jembatan penyeberangan orang sekitar lokasi. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,