4 Kru Pesawat Militer Jepang yang Hilang Dinyatakan Tewas

4 Kru Pesawat Militer Jepang yang Hilang Dinyatakan Tewas

Empat kru pesawat militer Jepang yang hilang dinyatakan tewas. (foto - the Star)

Hakodate - Pesawat militer Jepang yang sebelumnya dilaporkan hilang telah ditemukan. Pesawat tersebut mengalami kecelakaan di wilayah pegunungan, dengan keempat krunya yang ditemukan sudah tak bernyawa.
 
Dikutip dari AFP, Selasa (16/5/2017) puing pesawat itu ditemukan di Hokkaido, dekat area Bandara Hakodate. Pesawat pengintai LR-2 itu hilang pada Senin 15 Mei 2017 lalu, ketika mendekati bandara tersebut dan mendadak hilang dari radar.
 
Awalnya pesawat itu dikirim ke Hakodate untuk menjemput seorang pasien, atas permintaan Gubernur Hokkaido. Penemuan bangkai pesawat pada Selasa itu diawali saat para tentara dibantu petugas tanggap darurat, menelusuri wilayah pegunungan Hokkaido dan menemukan jejak puing pesawat.
 
Dilaporkan, di antara puing yang ditemukan tampak rangka pesawat dengan lambang bendera Jepang, serta simbol Pasukan Pertahanan Diri Negeri Sakura. "Kematian kru pesawat telah dikonfirmasi," sebut juru bicara Kementerian Pertahanan Jepang.
 
Sebelumnya NHK melaporkan, pejabat Kementerian Pertahanan Jepang mengatakan pesawat berjenis LR-2 itu lepas landas dari Bandara Okadama di Kota Sapporo pada pukul 11.23. Pesawat itu akan menuju Hakodate untuk menjemput seorang pasien atas permintaan Gubernur Hokkaido.
 
Pesawat dengan dua pilot dan dua staf pemeliharaan itu mendadak hilang kontak dengan ATC pada pukul 11.47. Lalu pesawat itu hilang dari radar ketika di lokasi yang berjarak 30 kilometer dari barat bandara Hakodate. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,