Hotel Puri Gardenia di Jalan Dipatiukur Bandung Terbakar

Hotel Puri Gardenia di Jalan Dipatiukur Bandung Terbakar

Kebakaran melanda Hotel Puri Gardenia yang berada di Jalan Dipatiukur No. 30 Kecamatan Coblong Kota Bandung. (foto - Twitter)

Bandung - Kebakaran melanda Hotel Puri Gardenia yang berada di Jalan Dipatiukur No. 30 Kecamatan Coblong Kota Bandung, Rabu (17/5/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Petugas kepolisian langsung menutup arus lalu lintas di sekitar lokasi untuk sementara waktu, terkait proses pemadaman kabakaran . "Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, semuanya sudah dievakuasi," sebut Kepala Pemadaman Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Ferdi Ligaswara.

Berdasarkan keterangan informasi, api diketahui mulai merembet dari lantai paling atas, yakni lantai 4 bangunan tersebut. Sejumlah karyawan berhamburan keluar dari bangunan sebagai langkah evakuasi.

Menurut Satya Gunawan, pemilik Hotel Puri Gardenia, saat kejadian hotel relatif sepi dari kunjungan tamu. "Tamu hanya ada satu dan itu pun di lantai 1, ketika peristiwa terjadi tamu langsung dievakuasi keluar," katanya.

Api bercampur asap pekat terus membumbung tinggi tampak dari atap hotel yang dibangun tahun 1990 tersebut. Api diketahui bermula dari ruang meeting yang jarang dipakai di bagian tengah lantai 4 hotel tersebut.

Untuk memadamkan api, pihak Damkar mengerahkan sekitar 10 kendaraan pancar serta 2 kendaraan penyelamat. Api bisa disekat hanya di bagian lantai atas, tidak merembet ke lantai di bawahnya.

Hingga sekitar pukul 11.00 WIB, petugas masih melakukan pendinginan di lokasi yang terbakar. Penyebab pasti kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan. "Dugaan sementara karena arus pendek listrik," kata Ferdi. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,