Jembatan Ampera Dihantam Kapal Bermuatan Batubara

Jembatan Ampera Dihantam Kapal Bermuatan Batubara

Kapal besar bemuatan batubara menabrak salah satu tiang pengaman Jembatan Ampera Palembang. (foto - ist)

Palembang - Kapal tongkang raksasa yang mengangkut sedikitnya 7.000 ton batubara, menghantam salah satu tiang penyangga Jembatan Ampera di perairan Sungai Musi Palembang Sumatera Selatan, Rabu (17/5/2017) sekitar pukul 11.00 WIB.

Sejau7h ini, belum diketahui dampak kerusakan terhadap jembatan yang telah dibangun sejak tahun 1965-an tersebut. Namun, dipastikan sebuah kapal speedboat yang kebetulan berada di bawah jembatan ikut hancur setelah tertabrak.

Kapal berukuran besar itu diduga terlepas dari tambatan, setelah tali yang mengikatnya putus dan terseret arus sejauh lima kilometer. Kapal itu pun baru terhenti setelah menghantam tiang jembatan. "Tongkang telah diamankan, dan masih kami periksa," kata Kasat Polair Polresta Palembang Kompol Christopher Panjaitan.

Hingga kini, belum diketahui siapa pemilik tongkang tersebut, kepolisian pun masih mendalami kejadian itu. Kapal berukuran besar itu kini telah ditarik keluar dari bawah Jembatan Ampera, dengan dibantu oleh delapan kapal tunda.

Tertabraknya Jembatan Ampera yang merupakan ikon Kota Palembang itu sempat menjadi tontonan warga. Akibatnya, tidak hanya lalu lintas air yang terganggu, kemacetan kendaraan pun terjadi di atas Jembatan Ampera. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,