Wisnu, Jasad Santri Pesantren Hidayatullah Depok Ditemukan

Wisnu, Jasad Santri Pesantren Hidayatullah Depok Ditemukan

Ambulans yang membawa jenazah Wisnu Dwi Airlangga, korban terseret ombak Rancabuaya Garut tiba di rumah duka. (foto - ist)

Depok - Satu lagi jasad santri Pesantren Hidayatullah Kota Depok yang terseret ombak Pantai Rancabuaya Kabupaten Garut ditemukan. Korban yakni Wisnu Dwi Airlangga (15). Sudah empat jenazah dari lima santri Hidayatullah yang telah ditemukan tim SAR Gabungan.

"Ya, ditemukan sekitar pukul 04.05 WIB," kata Kepala Biro Hukum DPP Hidayatullah Dudung Amadung Abdullah, Kamis (18/5/2017). Sebelumnya, tiga jenazah ditemukan Rabu sore, yakni ‎Muhammad Faisal Ramadhana (16), Khalid Abdullah Hasan (15) dan Rijal Amarullah (15).

Sejumlah warga pun mendatangi rumah duka Wisnu di RT 2 RW 6 Kelurahan Pondok Cina Kecamatan Beji Depok. Ferdyansah (17), kakak korban menyatakan, Wisnu merupakan anak yang pendiam. Wisnu juga merupakan penghapal Alquran selama mondok di pesantren. "Alhamdulillah dia sudah tiga juz hapal," kata Ferdy. Rencananya, Wisnu akan dimakamkan di Pemakaman Gang Salak Pondok Cina.

Seperti diketahui, peristiwa nahas yang menimpa para santri itu bermula dari keberangkatannya dalam rangka wisata alam ke Rancabuaya. Mereka berangkat Senin 15 Mei 2017 dan rombongan tiba di Rancabuaya sekitar pukul 19.00 WIB.‎ 

Santri yang berangkat berjumlah 23 orang. Mereka berangkat menggunakan dua mobil Elf dengan didampingi satu pengasuh dan diantar dua sopir. Para santri yang merupakan siswa kelas 9 SMP di Hidayatullah berwisata selepas mengikuti ujian terbuka Tasmi dan Tahfidzhul ‎Quran. ‎

Dalam peristiwa itu 13 santri terseret ombak, Selasa 16 Mei 2017 sekitar pukul 16.00 sore. Delapan santri berhasil menyelamatkan diri, lima lainnya hilang. Lima santri itu  Rijal Amrullah berasal dari Tangerang, Wisnu Dwi Airlangga (Depok), Khalid Abdulah Hasan (Depok), Muhammad Syafullah Abdul Aziz (Bandung) dan Muhammad Faisal Ramadhana (Depok). 

Sementara korban selamat sempat dievakuasi ke kantor kecamatan setempat. Korban kini sudah dipulangkan kembali ke pesantren.  ‎Setelah kejadian, tim penyelamat dari SAR, BPBD Garut, polisi air segera bergerak melakukan pencarian. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,