Iwan Setiawan Dipecat, Bonek pun Langsung Bersukacita

Iwan Setiawan Dipecat, Bonek pun Langsung Bersukacita

Manajemen Persebaya Surabaya pecat Iwan Setiawan sebagai pelatih kepala. (foto - ist)

Surabaya - Para Bonek bergembiran menanggapi keputusan manajemen Persebaya Surabaya, yang memecat Iwan Setiawan dari kursi pelatih kepala. Mereka menilai, manajemen Persebaya mengambil tindakan tepat dengan memecat Iwan.

Bonek pun menggelar aksi longmarch dari depan Gedung Negara Grahadi menuju Graha Pena. Di Graha Pena, para Bonek menyampaikan aspirasi mereka, Senin (22/5/2017).

Saat yang bersamaan, manajemen mengeluarkan keputusan resmi, memecat Iwan dari kursi pelatih kepala Persebaya. Keputusan itu diumumkan oleh Wakil Direktur Operasional dan Fans Persebaya, Chairul Basalamah. "Saya mewakili manajemen meminta maaf karena baru bisa memutuskan untuk menyudahi kontrak Iwan sebagai pelatih," kata Chairul.

Pernyataan Chairul disambut gembira oleh para Bonek. Mereka bersorak lantaran aspirasinya sudah didengar. "Tuntutan kami memang cuma satu, Iwan tak lagi melatih Persebaya. Ternyata benar, manajemen menyudahi kontraknya," kata pentolan Bonek, Tubagus Dadang.

Sejauh ini, cukup lama manajemen Bajul Ijo mengeluarkan putusan resmi terkait Iwan. Setidaknya, hampir satu bulan mereka berdiskusi untuk menentukan nasib eks pelatih Persija Jakarta itu.

Menurutnya, ada beberapa hal yang harus dibicarakan sebelum memutuskan Iwan dipecat. "Banyak faktor yang harus diselesaikan. Kami juga mengajak 30 perwakilan Bonek untuk mengungkapkan keluh kesahnya," tegas Chairul.

Akhirnya pemecatan Iwan Setiawan harus dilaksanakan. Hal itu diperlukan agar suasana internal Persebaya tetap kondusif dan warga kembali tenang. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,