Media Asing Soroti Penggerebekan Pesta Gay Kelapa Gading

Media Asing Soroti Penggerebekan Pesta Gay Kelapa Gading

Guardian menurunkan berita dengan judul 'Indonesian police arrest more than 140 men at alleged gay sauna party', yang dikutip Senin 22 Mei 2017).

Bandung - Penggerebekan 141 pria yang diduga tengah mengadakan pesta seks gay di kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara, menuai keprihatinan berbagai kelangan di dunia. Nada keprihatinan tersebut tertuang dalam artikel, yang diturunkan oleh sejumlah media asing.
 
Media Inggris The Guardian misalnya, menurunkan headline beritanya dengan judul 'Indonesian police arrest more than 140 men at alleged gay sauna party', yang dikutip Senin (22/5/2017).
 
Sedangkan Amerika New York Times memuat tulisan berjudul 'Indonesia Police Arrest 141 Men Accused of Having Gay Sex Party'.
 
Artikel berjudul 'Indonesian police arrest 141 men over 'gay sex party', juga dilansir BBC yang mengupas soal pesta gay tersebut, termasuk biaya Rp 185 ribu yang harus dibayar oleh para pengunjung. Mereka yang terjaring dalam penggerebekan itu, termasuk dari Singapura dan Inggris.
 
Sementara media dari kawasan Asia, menurunkan artikel berjudul 'Indonesian police arrest 141 men in Jakarta over 'gay party' dilansir oleh media Singapura New Straits Times dalam menyoroti pesta seks gay tersebut. 
 
Dari Australia, ABC News melaporkan insiden itu dengan judul 'Indonesia police arrest dozens in raid on Jakarta gay sauna'. "Setelah penggerebekan di Jakarta pada Minggu malam, polisi merilis beberapa gambar laki-laki bertelanjang dada yang ditahan polisi di situs berita lokal. 
 
Berdasarkan hal itu, aktivis hak asasi manusia mengkhawatirkan teman-teman dan keluarga yang mengenali mereka," tulis beberapa media.
 
Sejauh ini penyidik Polres Metro Jakarta Utara masih memeriksa secara intensif 141 terduga, pasca-penggerebekan lokasi acara diduga sebagai lokasi pesta seks gay, yang berada di Kokan Pertama Jalan Boulevard Bukit Gading Raya Kelapa Gading Jakarta Utara.
 
Dari penggerebekan pesta seks gay tersebut, polisi menyita sejumlah barang bukti antara lain ponsel, kasur, rantai kuda dan kondom bekas. Saat penggerebekan para terduga mayoritas dalam kondisi tanpa busana. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,