Satpol PP Bongkar 64 Bangunan Mesum di Wilayah Bogor

Satpol PP Bongkar 64 Bangunan Mesum di Wilayah Bogor

Satpol PP Kabupaten Bogor bongkar 64 bangunan liar yang kerap dijadikan tempat mesum. (foto - ist)

Bogor - Sedikitnya 64 bangunan liar yang kerap dijadikan tempat mesum di wilayah Kabupaten Bogor Jawa Barat, dibongkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor.

Menurut Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan Daerah Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho, bangunan tersebut tersebar di empat kecamatan mencakup Parung, Tajurhalang, Kemang dan Cileungsi.

"Pembongkaran dilakukan secara serentak pagi tadi. Bangunan tersebut bukan cuma jadi tempat untuk mabuk-mabukan warga, tapi juga tempat untuk mesum," katanya, Senin (22/5/2017).

Bangunan liar semi permanen dan nonpermanen yang biasa difungsikan sebagai tempat mesum, karaoke dan hiburan malam lainnya itu, dibongkar petugas dengan menggunakan alat berat. "Ada tempat karaoke, dangdutan dan warung remang-remang. 

Disebutkan, pembongkaran itu pun menindaklanjuti keluhan masyarakat, sekaligus dalam rangka operasi penyakit masyarakat (pekat) menjelang bulan suci Ramadan.

"Bangunan tersebut sering ditertibkan. Namun karena minimnya pengawasan bangunan itu berdiri lagi. Kami hanya eksekutor, pengawasan dan lainnya itu ada di dinas hingga desa," katasnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap agar masyarakat sekitar turut berperan aktif untuk mengawasi bangunan-bangunan liar tersebut. "Kalau ada bangunan seperti ini laporkan kepada kami," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,