Gudang Mebel Ludes Terbakar Polisi Turut Amankan Lokasi

Gudang Mebel Ludes Terbakar Polisi Turut Amankan Lokasi

Gudang mebel di Jalan S. Parman Kelurahan Sumberrejo Kecamatan Banyuwangi ludes terbakar, Rabu 24 Mei 2017 sore. (foto - ist)

Banyuwangi - Rumah tak berpenghuni yang dijadikan gudang mebel di Jalan S. Parman Kelurahan Sumberrejo Kecamatan Banyuwangi ludes terbakar, Rabu (24/5/2017) sore.

Dugaan sementara, kebakaran terjadi lantaran konsleting listrik. Menurut sejumlah saksi mata, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Kebakaran terjadi di ruang depan rumah yang digunakan gudang. Api lalu merembet hingga belakang rumah dan ruangan samping.

"Kejadiannya cepat. Saya datang ke sini sudah terbakar. Saya langsung minta bantuan kepada warga sekitar," kata warga sekitar. Besarnya api karena banyaknya barang yang mudah terbakar. Di dalam rumah berisi kasur, meja, kursi sofa yang mudah tersulut api. 

Belum lagu embusan angin kencang yang membuat si jago merah cepat berkobar.  "Isinya mebel baru dan lama. Saya baru dikabari setelah terbakar gini. Kerugian sekitar Rp 200 juta," kata Niko, pemilik UD Prima Jaya.

Sedikitnya lima unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Banyuwangi langsung memadamkan kobaran api, meski memakan waktu hampir dua jam. Warga sekitar pun bahu membahu memadamkan api di bagian belakang rumah lantaran berdekatan dengan permukiman warga.

Kejadian itu membuat jalan utama di Kota Banyuwangi macet, polisi pun turun ke jalan untuk mengatur lalu lintas. Tak sedikit aparat yang datang ke TKP guna mengamankan lokasi, agar warga tidak mendekat ke titik kebakaran. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,