Singapura Keluarkan Peringatan Terkait Bom Kampung Melayu

Singapura Keluarkan Peringatan Terkait Bom Kampung Melayu

Singapura keluarkan peringatan bagi warganya di Jakarta terkait bom Kampung Melayu. (foto - ant)

Singapura - Kedutaan Besar Singapura di Jakarta telah mengeluarkan peringatan konsuler (consular notice), setelah terjadinya dua ledakan bom di wilayah Kampung Melayu Jakarta Timur. Ledakan yang dikonfirmasi sebagai serangan bom bunuh diri itu menewaskan lima, termasuk pelaku dan melukai belasan orang lainnya.

Sebagaimana dilansir dari Straits Times, Kamis (25/5/2017) peringatan itu menyarankan kepada warga Singapura yang berada di Jakarta, untuk menghindari daerah sekitar lokasi ledakan. 

Warga Singapura juga diimbau untuk memonitor media dan perkembangan yang terjadi, serta mengambil semua tindakan yang diperlukan sebagai tindakan pengamanan. Namun demikian, belum ada imbauan yang dikeluarkan oleh perwakilan asing lainnya terkait peristiwa tersebut.  

Ledakan yang terjadi sekitar pukul 21.00 di Terminal Bus Kampung Melayu Jakarta Timur itu terjadi, di saat keadaan sekitar lokasi sedang ramai. Hal itu berkaitan dengan berlangsungnya pawai obor, dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,