Warga Gelar Aksi Menyalakan Lilin di Lokasi Ledakan Bom

Warga Gelar Aksi Menyalakan Lilin di Lokasi Ledakan Bom

Warga menggelar aksi menyalakan lilin di lokasi ledakan bom Terminal Kampung Melayu Jakarta Timur. (foto - ist)

Jakarta - Warga menggelar aksi menyalakan lilin di lokasi ledakan bom di Terminal Bus Kampung Melayu Jakarta Timur. Sebelumnya ada pula warga yang melakukan tabur bunga dan menggelar doa bersama.
 
Sejumlah warga yang menamakan diri dari Relawan Merah Putih, mereka melakukan aksi di luar area steril yang sudah dibatasi oleh petugas kepolisian, Kamis (25/5/2017) malam.
 
"Kita tidak takut teror, NKRI akan tetap utuh. Malam renungan kita apa yang dilakukan teroris yang tidak bertanggung jawab itu hanya mengorbankan masyarakat. Mari kita berikan penghargaan dan doa," kata Ketua Relawan Merah Putih, Silver Marutina.

Mereka berharap, pemerintah dan kepolisian bisa menuntaskan masalah terorisme. Sejauh ini, lokasi bom masih dijaga oleh sejumlah personel polisi. Sementara itu, arus lalu lintas di kawasan Kampung Melayu masih ramai lancar.
 
Sebelumnya, puluhan orang dari Gerakan Relawan untuk Demokrasi menggelar tabur bunga di depan lokasi bom Kampung Melayu. Massa yang mengenakan busana warna hitam itu menyanyikan lagu Gugur Bunga dan menaburkan bunga. Mereka pun memanjatkan berdoa bersama.
 
Seperti diketahui, bom meledak di Terminal Bus Kampung Melayu pada Kamis 24 Mei 2017 pukul 21.00 dan 21.05 WIB. Tiga polisi meninggal dunia dan 11 orang lainnya mengalami luka-luka. Dua terduga pelaku bom tewas di TKP, yang diduga terlibat jaringan ISIS. (Jr.)**
 

 

.

Categories:Nasional,
Tags:,