Perlintasan KA di Pisangan Baru Jaktim Ditutup Mulai Jumat

Perlintasan KA di Pisangan Baru Jaktim Ditutup Mulai Jumat

Penutupan perlintasan kereta api di Kebon Sereh/Pisangan Baru Matraman Jakarta Timur mulai Jumat 26 Mei 2017. (foto - Twitter)

Jakarta - Perlintasan kereta api Kebon Sereh/Pisangan Baru Matraman Jakarta Timur, ditutup mulai Jumat (26/5/2017). Penutupan dimaksudkan untuk mengurai kemacetan, mengurangi kecelakaan dan akan diberlakukannya double track atau rel kereta api ganda.

Menurut Kepala Seksi Lalu Lintas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman, untuk program penutupan perlintasan sebidang tersebut pihaknya sudah melakukan sosialisasi sejak dua pekan lalu.

Spanduk berukuran sekitar 1,5 × 3 meter bertuliskan "perlintasan rel kereta api tersebut mulai ditutup pada 26 Mei" pun sudah terpasang. Para pengendara dimohon untuk melintas di perlintasan berikutnya di Pasar Enjo, yang jaraknya sekitar 300 meter dari perlintasan Pisangan Baru.

"Mulai tanggal 26 Mei perlintasan kereta api Pisangan Baru kita tutup. Sosialisasi sudah dilakukan dua minggu lalu melalui pemasangan banner. Bahkan kita akan sebar pamflet dan leaflet untuk sosialisasi," kata Eman.

Ia mengatakan, hasil survei di lapangan, pemasangan spanduk akan dilakukan di 10 titik. Yakni pada jalur yang menjadi perlintasan pengendara yang dimungkinkan akan melintasi perlintasan kereta api Pisangan Baru tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,