Tiga Ledakan Sempat Dikira Bom Gegerkan Warga Garut

Tiga Ledakan Sempat Dikira Bom Gegerkan Warga Garut

Warga Garut digegerkan tiga kali ledakan tabung gas 3 kg yang sempat dikira bom. (foto - ilustrasi)

Garut - Warga Pasawahan Kelurahan Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut geger dan panik, ketika terjadi ledakan yang berasal dari tabung gas 3 kg. Kepanikan terjadi, mereka masih trauma karena pelaku bom bunuh diri Kampung Melayu mengontrak di Garut.

Jelas sekali ada suara ledakan sebanyak tiga kali. Setelah ledakan berhenti, puluhan warga langsung mendatangi pusat suara. Ternyata rumah milik salah seorang warga bernama Amas, tampak rusak berat terutama pada bagian atap akibat ledakan.

"Ketika kami lihat ternyata tabung gas yang meledak, bukan bom," kata sejumlah warga, Jumat (2/6/2017) malam. Selain atap rumah jebol juga muncul percikan api, sehingga warga segera mengambil langkah memadamkan api. 

Karena warga yang datang jumlahnya banyak dan dekat dengan sumber air, sehingga percikan api segera padam. "Kami langsung melakukan pemadaman api," katanya.

Sejauh ini, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja warga sangat kaget karena warga mendengar terjadi tiga ledakan. Ternyata ledakan itu berasal dari salah satu tabung gas yang regulatornya bocor, lalu disusul dengan ledakan kedua dan ketiga dari tabung lainnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,