Rampok Ikat 2 Staf, Rp 400 Juta Raib dari Kantor Dinkes Brebes

Rampok Ikat 2 Staf, Rp 400 Juta Raib dari Kantor Dinkes Brebes

Rampok ikat dua orang staf, Uang Rp 400 juta raib dari Kantor Dinkes Brebes Jawa tengah. (foto - ist)

Brebes - Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah disatroni kawanan perampok, Minggu (4/6/2017) malam. Staf dan satpam yang tengah bertugas pun dilumpuhkan dengan cara diikat. Pelaku berhasil membawa uang lebih Rp 400 juta.

Berdasarkan informasi, aksi perampokan itu diketahui saat salah seorang staf akan kerja lembur pada pukul 20.00 WIB. Saat akan masuk kantor terdengar teriakan minta tolong dari dalam ruang kepala dinas. "Ketika masuk ada orang minta tolong dan ternyata ada 2 orang yang diikat di ruang kepala dinas. Satpam dan staf," kata Staf Dinas Kesehatan, Masrukhi.

Kejadian itu berlangsung pukul 18.30 WIB setelah buka puasa. Sekelompok orang masuk dengan menggunakan mobil sedan dan meminta satpam membuka pagar depan. Diperkirakan, pelaku berjumlah 4 sampai 5 orang.

Setelah mereka berada di dalam kantor, satpam diancam dan disandera serta diikat dengan tali plastik. Selain satpam, pelaku juga menyandera staf kantor yang sedang lembur. Mereka kemudian mencari ruang brankas.

Kepala Dinas Kesehatan Brebes dr. Sri Gunadi Purwoko mengatakan, ada 4 ruang kantor yang diobrak-abrik. Salah satunya ruang brankas. "Uang sekitar Rp 400 juta diambil, termasuk uang gaji karyawan yang belum diambil dan uang zakat mal karyawan," katanya.

Menurutnya, mereka membuka brankas dengan cara membongkar paksa. Hal itu tampak dari kondisi brankas yang rusak akibat dipukul benda keras. Selain membawa uang ratusan juta rupiah, perampok juga membawa komputer data CCTV.

Sejauh ini polisi masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Sejumlah staf dan satpam dimintai keterangan. Sementara pihak kepolisian belum bersedia dikonfirmasi menganai kejadian tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,