Emas Senilai Rp 1,2 Miliar Raib Toko Emas Pasar Dinoyo Dibobol

Emas Senilai Rp 1,2 Miliar Raib Toko Emas Pasar Dinoyo Dibobol

Toko Emas Barokah yang berlokasi di Blok A Pasar Terpadu Dinoyo Malang dibobol maling. (foto - ist)

Malang - Emas perhiasan seberat 2,1 kg atau senilai sekitar Rp 1,2 miliar amblas digondol maling, dari toko emas di Kota Malang Toko Emas Barokah yang berlokasi di Blok A Pasar Terpadu Dinoyo (PTD) diketahui dibobol, pada Kamis.

Pemilik toko, Nur Khusaini (45) mengetahui kektika hendak berjualan dan membuka tokonya. Kapolres Malang Kota AKBP Hoirudin Hasibuan mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki untuk mengungkap pelaku pembobolan tersebut. Sejumlah orang saksi pun sudah dimintai keterangan.

"Kita masih melakukan penyelidikan tentang pelakunya. Tim kami sedang bekerja keras untuk dapat mengungkap. Mohon doa dan dukungannya supaya cepat bisa terungkap," kata Hoirudin, Jumat (16/6/2017).

Diduga, pelaku beraksi dengan memotong gembok pengunci rolingdoor, sebelum mengacak-acak isi toko dengan menggunakan alat las untuk memotong gembok. Aksi pelaku juga dapat dengan mudah kabur, karena tidak terpantau CCTV. Sebab CCTV menghadap ke selatan, sedangkan pelaku melakukan aksinya dari pintu utara, sehingga CCTV terhalang.

"Saat akan membuka tokonya, Pak Khusaini mengetahui gemboknya sudah terlepas," kata Ahmad Khuzaini, salah seorang penjaga toko tak jauh dari TKP. Menurut pria yang juga Humas Paguyuban Pasar Dinoyo Kota Malang (P3DKM) itu, ditemukan tabung elpiji 3 kg yang diduga digunakan untuk mengelas gembok. Petugas dari kepolisian juga memasang police line untuk proses identifikasi.

Seperti diketahui, Pasar Terpadu Dinoyo (PTD) belum lama ditempati oleh pedagang yang sebelumnya menempati pasar penampungan Merjosari. Pengamanan dan pengawasannya pun diduga masih belum maksimal. Pasar yang bersebelahan dengan Mall Dinoyo itu sebenarnya didesain untuk buka 24 jam, tapi belum semua toko beroperasi. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,