Kakek Tewas Terpanggang Lima Rumah di Soreang Terbakar

Kakek Tewas Terpanggang Lima Rumah di Soreang Terbakar

Petugas mengevakuasi korban tewas dalam kebakaran lima rumah di Soreang Kabupaten Bandung. (foto - Polsek Soreang)

Bandung - Sedikitnya lima unit rumah di Kampung Cijambuaer Desa Sukanagara Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung ludes terbakar, Minggu pagi sekitar pukul 05.00 WIB.
 
Dalam kebakaran itu, seorang pemilik rumah bernama Sakrim (75) tewas terpanggang, ketika dirinya masih terlelap tidur. "Lima rumah tersebut di antaranya milik Yaya (60), Tayudin (45), Dasih (65), Kundang (75) dan rumah korban Sakrim (75)," kata Kapolsek Soreang Kompol Richard Latue, Minggu (2/7/2017).
 
Menurut Richard, insiden kebakaran tersebut diketahui oleh saksi Abdul (38), ketika keluar rumah yang tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat itu api di rumah milik korban sudah besar.

"Korban tidak dapat tertolong karena api di kamar korban sudah membesar dan merembet ke rumah sebelahnya. Berdasarkan keterangan saksi, korban diketahui sudah lama terbaring sakit dan sudah tidak dapat berjalan," katanya.

Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.25 WIB, setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu rescue dari Dinas Kebakaran Kabupaten Bandung diterjunkan ke lokasi dengan dibantu warga sekitar. 
 
Namun demikian, keluarga korban keberatan untuk dilakukan identifikasi dan langsung dilakukan pemakaman. Sedangkan kerugian materi dalam insiden kebakaran tersebut berkisar Rp 575 juta.

Menurut anggota Pusdalops Damkar Kabupaten Soreang, Dani Daniar, selain menelan korban jiwa kebakaran itu juga menghanguskan lim unit rumah dengan luas total 700 meter persegi.

Dani menyatakan, kebakaran diduga terjadi karena adanya korsleting listrik. Menurutnya, api menjalar ke 5 rumah sekaligus karena terdapat empat rumah panggung, yang terbuat dari bilik dan kayu sehingga mudah terbakar. "Empat rumah panggung dan 1 rumah permanen. Petugas melakukan proses pendinginan hingga pukul 08.30 WIB," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,