Kisah Seorang Ibu yang Mau Melahirkan di Tol Cipali Km 75

Kisah Seorang Ibu yang Mau Melahirkan di Tol Cipali Km 75

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti SH SIK turun membantu seorang ibu yang mau melahirkan di ruas Tol Cipali Km 75. (foto - @RTMC_PoldaJabar)

Purwakarta - Bagi kalangan pemudik Lebaran 2017, kemacetan yang terjadi di sejumlah ruas tol baik dalam arus mudik maupun balik tampaknya sudah merupakan hal yang wajar. Namun, lain halnya dengan adanya seorang ibu yang melahirkan di jalan tol.
 
Seperti yang terjadi di ruas Tol Cipali, seorang ibu hamil terpaksa dibawa ke rumah sakit lantaran akan melahirkan di jalan tol tersebut. "Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti bantu seorang ibu yang akan melahirkan di KM 75 Tol Cipali utk dibawa ke RS terdekat," demikian ditulis @RTMC_PoldaJabar, Minggu (2/7/2017).
 
Lewat gambar yang diunggah RTMC_PoldaJabar, tampak seorang ibu yang dikelilingi sejumlah orang terdampar merasakan kontraksi mau melahirkan di pinggir bahu Jalan Tol Cipali, tepatnya di Km 75 wilayah Purwakarta. 
 
Karena kondisi darurat, sang ibu pun kemudian dilarikan ke rumah sakit hingga akhirnya melahirkan seorang bayi. Sementara dari pantauan netizen, kondisi arus lalu lintas di Tol Cipali masih dipadati arus kendaraan. 
 
Meski kondisi jalan tol tidak terlalu macet seperti halnya hari-hari sebelumnya, kendaraan yang membawa sang ibu yang akan melahirkan tersebut cukup terhambat. "500 meter menjelang Rest area Km 131 ruas tol Cipali, kendaraan arah Jkt padat merayap," tulis @DiniaAdrnjr.
 
Kemacetan parah memang sempat terjadi di ruas Tol Cipali khususnya arah ke Jakarta pada Sabtu 1 Juli 2017. Petugas kepolisian pun terpaksa mengalihkan arus balik melalui jalur pantura. Pengendara diminta keluar melalui exit GT Kertajati, tanpa dimintai biaya (gratis). (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,