Bus Wisata Terbakar Hantam Truk Menewaskan 18 Orang

Bus Wisata Terbakar Hantam Truk Menewaskan 18 Orang

Bus pariwisata terbakar habis setelah menghantam truk di Jerman, 18 penumpang dinlaporkan hilang. (foto - Getty Images)

Stammabach - Sedikitnya 18 orang wisatawan dilaporkan hilang dan dikhawatirkan meninggal dunia, setelah bus pariwisata yang mereka tumpangi bertabrakan dengan truk dan terbakar habis. Kecelakaan tersebut terjadi di jalur Jalan Tol A9, sebelah selatan Jerman.

Seperti diberitakan BBC, Senin (3/7/2017) bus tersebut bertabrakan dengan truk di dekat wilayah Stammabach, sebelah utara Bavaria. Lebih dari 30 orang berhasil menyelamatkan diri dari bus itu, dan beberapa dilaporkkan berada dalam kondisi kritis.

Berdasarkan keterangan juru bicara pemadam kebakaran setempat, pihaknya sulit untuk menyatakan bahwa 18 orang yang hilang tersebut masih hidup. Menurut keterangan polisi, mereka adalah sekelompok wisatawan dari wilayah Saxon.

Polisi pun telah menutup area sekitar kecelakaan. Ketika kejadian, bus itu mengangkut 46 penumpang dengan dua pengemudi. Saat tiba di lokasi kecelakaan, api telah membakar habis bus tersebut. Helikopter ambulans tampak berada di lokasi kecelakaan.

Sejauh ini, belum jelas apa yang menyebabkan terjadinya kecelakaan itu. Juru Bicara Kepolisian Jerman,  Juergen Stadter mengatakan, seluruh korban dibawa ke sebuah rumah sakit dengan fasilitas yang bagus di Bayreuth, yang tak jauh dari lokasi kecelakaan.

"Kami coba realistis dengan kemungkinan tewasnya sejumlah orang penumpang bus," kata Stadter kepada stasiun televisi NTV. Sebelumnya, bus itu menabrak truk di sebuah ruas jalan di dekat Kota Muenchberg, Bavaria.

Insiden ini terjadi di tengah kemacetan lalu lintas di jalan Tol A9 pada sekitar pukul 07.00 waktu setempat. "Bus itu benar-benar habis dilalap api," kata polisi. Kejadian itu mengakibatkan jalan tol itu harus ditutup dari kedua arah, untuk mempermudah evakuasi. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,