Baru Diresmikan Presiden Jembatan di Kenya Roboh

Baru Diresmikan Presiden Jembatan di Kenya Roboh

Jembatan di Kenya Mendadak Roboh Usai Diresmikan Presiden. (foto - MinBane\WordPress)

Nairobi - Jembatan di Barat Kenya yang baru saja dibangun mendadak roboh. Jembatan yang diketahui merupakan buatan Cina tersebut roboh, hanya berselang 11 hari pasca-ditinjau oleh Presiden Kenya Uhuru Kenyatta.
 
Sebagaimana dilaporkan Sanghaiist, Senin (3/7/2017) Presiden Uhuru diketahui meninjau jembatan itu sebagai bagian dari tur kampanyenya. Uhuru berniat akan kembali maju dalam pemilu Presiden Kenya, yang akan digelar Agustus mendatang.
 
Dalam kampanyenya, Uhuru menekankan pentingnya pengembangan sektor infrastruktur di Kenya. Uhuru diketahui menjalin kerja sama dengan Cina, untuk membangun infrastruktur di Kenya. Termasuk pembangunan jalur kereta yang menghubungkan Ibukota Nairobo dan pelabuhan Mombasa.
 
Sebelumnya, Uhuru mengintruksikan pembangunan jembatan nahas tersebut, menyusul terjadinya kecelakaan kapal yang menewaskan 11 orang pada 2014.
 
Dengan robohnya jembatan sepanjang 100 meter itu, pemimpin oposisi Kenya, Raila Odinga menuduh Presiden Uhuru telah melakukan tindak pidana korupsi dana pembangunan jembatan. Namun, penyebab pasti runtuhnya jembatan itu masih dalam penyelidikan. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,