Pabrik Miwon Gresik Terbakar 4 Atap Rumah Warga Terjilat Api

Pabrik Miwon Gresik Terbakar 4 Atap Rumah Warga Terjilat Api

Kebakaran melanda pabrik Miwon di Jalan Driyorejo Gresik Jawa Timur, Jumat 7 Juli 2017. (foto - ist)

Gresik - Kebakaran melanda pabrik Miwon yang berada di Jalan Driyorejo Gresik Jawa Timur. Lokasi pabrik yang berdekatan dengan permukiman warga, membuat empat atap rumah warga sempat terkena jilatan api.

Ketua RT 2 RW 4 Desa Lopang Driyorejo Kabupaten Gresik, Rianto mengaku kebakaran terjadi di dua lokasi di dalam pabrik Miwon. "Yang pertama terjadi sekitar pukul 13.30 WIB yang terbakar mesin colling water. Sedangkan pada pukul 15.00 WIB, kobaran api pun muncul di bagian gedung lainnya yang hanya berjarak 50 meter," kata Rianto, Jumat (7/7/2017).

Menurutnya, besarnya api di kebakaran kedua lokasinya berjarak sekitar 3 meter dengan rumah penduduk membuat api menjilat beberapa rumah warga. "Ada 4 atap rumah warga yang terkena jilatan api, tapi tidak sampai terbakar karena dua mobil pemadam melakukan pembasahan atap rumah warga," katanya.

Dalam kejadian itu, belasan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan pemadaman dan keluar masuk pabrik untuk mengambil air. "Api padam sekitar pukul 16.30 WIB, tapi pukul 17.30 WIB masih ada beberapa bara api yang masih menyala dan dilakukan pembasahan oleh petugas," tegas Rianto.

Kebakaran pabrik Miwon merupakan kali kedua yang terjadi. Sebelumnya, kebakaran terhadi pada Kamis 13 April 2017 lalu menimpa trafo fider. Saat itu kebakaran terjadi sekitar pukul 23.45 WIB dan dipadamkan 1,5 jam mengerahkan empat unit mobil pemadam. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,