Ribuan Orang Terjebak Dalam Mall yang Terbakar di Moskow

Ribuan Orang Terjebak Dalam Mall yang Terbakar di Moskow

Kebakaran pusat perbelanjaan Rio di Jalan Raya Dmitrovskoe yang berada di pinggir utara Moskow, Senin malam waktu setempat. (foto - AFP)

Moskow - Sedikitnya 14 orang termasuk anak kecil menglami luka-luka, dalam kebakaran di mall (pusat perbelanjaan) yang berada di pinggir utara Moskow, Senin malam waktu setempat. Demikian laporan media Rusia, yang mengutip dari beberapa sumber dari Kementerian Darurat Rusia.

Seperti dilaporkan Xinhua, Selasa (11/7/2017) kebakran tersebut terjadi di Pertokoan Rio di Jalan Raya Dmitrovskoe di bagian timur-laut Ibukota Rusia tersebut. Api mulai menyala di lantai dua gedung itu, yang kemudian berubah menjadi kobaran api besar.

"Asap tebal hitam pun membumbung ke udara saat berbagai produk tekstil terbakar. Sementara sistem penyedot asap mungkin sudah tidak berfungsi di gedung tersebut," kata kantor berita TASS berdasarkan keterangan seorang sumber.

Akibat kebakaran tersebut, lebih dari 2.000 orang termasuk pengunjung diungsikan dari bangunan tersebut setelah api berkobar. Petugas pertolongan mengatakan, kemungkinan masih banyak orang yang terjebak di dalam gedung.

Kementerian Keadaan Darurat Moskow menyatakan, dalam kejadian itu sedikitnya 48 unit pemadam kebakaran dengan menerjunkan lebih 150 personel dikerahkan ke lokasi kebakaran, untuk mengevakuasi orang yang masih terjebak di dalam gedung tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,