Ditangkap, Terduga Teroris yang juga Residivis Curanmor

Ditangkap, Terduga Teroris yang juga Residivis Curanmor

Densus 88 menangkap seorang terduga teroris yang juga residivis curanmor di Sukabumi. (foto - ilustrasi)

Sukabumi Tim Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti-Teror Mabes Polri menangkap terduga ‎teroris bernama Asep Ahmad Bentara (AAB) alias Abu Umar, di Kampung Bobojong Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi, Selasa (11/7/2017).

Namun, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus belum bisa memastikan, jika yang bersangkutan termasuk daftar pencarian orang (DPO) terkait bom panci Pandawa Bandung. "Masih di periksa," katanya.

Menurut Yusri, Ahmad diketahui merupakan residivis kasus curanmor. Menyisingung mengeai adanya keterkaitan dengan penangkapan di wilayah Cianjur, Yusri mengatakan, memang kedua pelaku ada kaitannya.

"‎Yang ditangkap di Cianjur dan Sukabumi adalah DPO dari kasus tertangkapnya 2 orang sebelumnya, yang akan menyerang Polsek di Cianjur dan Sukabumi masuk dalam jaringan sel-sel JAD Cianjur," ungkapnya.

Dari penangkapan terhadap Asep, barang bukti yang diamankan polisi, di antaranya berbagai kartu identitas, satu bilah pisau kerambi dan satu besi pemukul serta tujuh telepon genggam.

Saat ini yang bersangkutan tengah diamankan, guna pengembangan dan penyelidikan selanjutnya, oleh tim elit anti teror tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,