Penalti Samsul Arif Gagalkan Kemenangan Persib Bandung

Penalti Samsul Arif Gagalkan Kemenangan Persib Bandung

Shohei Matsunaga mencetak satu-satunya gol bagi Persib saat menjamu persela Lamongan yang berahir imbang 1-1 di Stadion GBLA. (foto - persib)

Bandung - Persib Bandung hanya puas bermain imbang 1-1, ketika menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage dalam lanjutan pertandingan pekan ke-14 Liga, Rabu (12/7/2017).

Sejak awal laga, Persib sudah menguasai jalannya pertandingan. Namun, baru pada menit ke-34 Persib bisa unggul. Serangan gencar yang dibangun menemui hasil setelah Shohei Matsunaga dengan apik meneruskan umpan silang mendatar Raphael Maitimo.

Memasuki babak kedua, Persela coba mengembangkan permainan untuk mengejar ketertinggalan. Persela pun mencoba bermain lebih terbuka. Tim tamu memberi ancaman ke gawang Persib yang dijaga Muhammad Natshir pada menit 55. Samsul Arif melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, sayang masih belum menemui sasaran.

Usaha yang dilancarkan Laskar Joko Tingkir mendapatkan hasil positif di menit ke-80. Samsul dijatuhkan penjaga gawang Persib Natshir, ketika akan menyambar bola di dalam kotak terlarang.

Ia pun langsung menjadi algojo. Samsul dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang Persib. Skor 1-1 membuat pertandingan semakin panas, karena tuan rumah kembali meningkatkan tensi serangan.

Kedua tim terus saling jual beli serangan di sisa waktu pertandingan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol yang tercipta. Skor bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Persela naik ke peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 dengan mengantongi 20 poin. Sedangkan Persib berada satu tingkat di bawahnya dengan raihan poin yang sama. (Jr.)**

Susunan pemain:

Persib Bandung: Muhammad Natshir; Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Hariono, Atep (Billy Keraf 77'), Raphael Maitimo, Kim Jeffrey Kurniawan, Michael Essien, Shohei Matsunaga

Persela Lamongan: Choirul Huda; Ahmad Birrul Walidan, Edy Gunawan (Jose Coelho 76'), Aang Suparman, Zainal Haq (Zaenal Arifin 47'), Eky Taufik, Agung Pribadi, Kosuke Yamazaki, Fahmi Al Ayyubi, Eka Ramdani (Juan Revi 89'), Samsul Arif

.

Categories:Persib,
Tags:,