Kebakaran Rumah di Banjaran Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kebakaran Rumah di Banjaran Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kebakaran rumah di Kampung Babakan Desa Ciapus Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung, Kamis 13 Juli 2017. (foto - @ajimeireles)

Bandung Kebakaran melanda satu unit rumah berpenghuni 12 orang di Kampung Babakan Desa Ciapus Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung, Kamis (13/7/2017). Rumah tersebut diketahui dihuni oleh tiga kepala keluarga (KK).

Berdasarkan keterangan anggota Satpol PP Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung Adi Mulyono menyebutkan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. 

Kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik, sedangkan untuk kerugian materi hingga saat ini masih dalam penyelidikan. Dipastikan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut dan seluruh penghuni rumah sudah dievakuasi ke rumah warga.

"Hampir 90 persen rumah tersebut hangus terbakar. Namun tidak merembet ke rumah lainnya. Damkar menurunkan 2 unit pancar dan 2 rescue untuk melakukan penanganan," kata Adi lewat on air di PRFM.

Adi menyatakan, akses unit Damkar menuju lokasi terbilang sulit karena itu puluhan warga mencoba melakukan pemadaman sebelum unit Damkar datang. Sedikitnya 30 warga bergotong-royong berusaha untuk memadamkan api. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,