Tersandung Narkoba, Pretty Asmara dan 7 Artis Diringkus

Tersandung Narkoba, Pretty Asmara dan 7 Artis Diringkus

Sejumlah tersangka kasus narkoba yang dirilis Mapolda Metro Jaya, Selasa 18 Juli 2017. (foto - ist)

Jakarta - Jajaran Kepolisian Polda Metro Jaya menangkap Pretty Asmara, dengan dugaan penyalahgunaan narkoba. Bersama Pretty, polisi juga meringkus tujuh artis ibukota lainnya yang juga turut diamankan.

Berdasarkan laporan dari Polda Metro Jaya, Selasa (18/7/2017), terdapat tujuh inisial nama yang juga turut diamankan. Ketujuh perempuan itu pun berprofesi sebagai artis.

Ketujuh artis tersebut, yakni S S alias SISI (Pemain film layar lebar), E Y (Penyanyi Dangdut), E S (Penyanyi Dangdut), M A alias (Penyanyi Dangdut), A H (Pemain Sinetron), G L (Model) dan  D W (Penyanyi Pop).

Dari penangkapan tersebut, polisi mendapatkan sejumlah barang bukti, berupa satu buah amplop coklat berisi satu bungkus plastik klip, narkotika jenis sabu berat 1,12 gram, 23 butir ekstasi dan 38 butir happy five.

Kepala Bidang Humas Polda Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, hingga saat ini Pretty Asmara dan rekan-rekannya masih menjalani pemeriksaan intensif. Pretty Asmara ditangkap di Hotel Grand Mercure, pada hari Minggu 16 Juli.

Disebutkan, Pretty Asmara di sebuah hotel di kawasan Kemayoran Jakarta Pusat. Polisi menyebut Pretty adalah penghubung penyuplai narkoba ke kalangan artis. "Pretty ini hanya penghubung ke kalangan artis. Ya sebagai penyuplai narkoba ke kalangan artis," sebut Kasubdit II Ditnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Doni Alexander.

Polisi pun menangkap Pretty saat melakukan pengintaian terhadap Hamdani, yakni seorang pengedar yang sudah lama menjadi target operasi polisi. "Sebenarnya target kami bukan Pretty, tetapi Hamdani," tegas Doni.

Pada Minggu 16 Juli dinihari lalu, polisi mendapatkan informasi, Hamdani akan melakukan transaksi narkoba di hotel di kawasan Kemayoran Jakarta Pusat. Saat itu, diketahui ternyata Hamdani sedang bersama Pretty. "Mereka kami tangkap di lobi, lalu dikembangkan ke kamar dan didapatkan ada barang bukti 0,92 gram sabu," katanya.

Setelah menangkap keduanya, polisi kemudian menggerebek sebuah ruangan karaoke di hotel yang sama. Di situ terdapat 7 artis Ibukota yang merupakan penyanyi dangdut, pemain film layar lebar, pesinetron hingga model. "Berdasarkan keterangan, mereka baru saja menyuplai narkoba ke AL (DPO) di ruangan karaoke yang ada di hotel itu," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,