Ban Meledak Saat Mengudara Pesawat Air Canada Putar Balik

Ban Meledak Saat Mengudara Pesawat Air Canada Putar Balik

Para penumpang Air Canada telantar di Bandara Gatwick Londo gara-gara ban meledak jelang mengudara. (foto - @PhobeSwindon)

London - Pesawat milik Maskpai Air Canada dengan nomor penerbangan AC1925 terpaksa putar balik, akibat ban pecah ketika mengudara, pada Senin waktu setempat.
 
Seperti dilaporkan Mirror, Selasa (18/7/2017) pesawat tersebut akhirnya diizinkan untuk melakukan pendaratan darurat di Bandara Gatwick London Inggris, setelah melaporkan adanya kondisi darurat.
 
Sebelum benar-benar diizinkan mendarat, pesawat jenis Boeing 767 itu terlebih dulu terbang berputar-putar di atas laut menghabiskan bahan bakar. Petugas pemadam kebakaran telah bersiap di darat menanti pesawat tersebut mendarat, sebagai langkah antisipasi jika terjadi hal tak diinginkan.
 
Seorang penumpang mengabadikan momen pendaratan pesawat itu lewat sebuah video. Dalam video tampak guncangan hebat dirasakan oleh para penumpang ketika pesawat mendarat.
 
Namun pesawat itu akhirnya berhasil mendarat dengan selamat, meski sempat timbul asap dari badan pesawat. Atas terjadinya insiden tersebut, perjalanan para penumpang terpaksa tertunda. Mereka pu telantar berkumpul di ruang tunggu Bandara Gatwick. 
 
Sebelumnya, pada awal Juli sebuah pesawat juga terpaksa melakukan pendaratan darurat setelah adanya percikan api, yang memicu kebakaran ditemukan di badan pesawat. Tiga awak kabin dirawat oleh petugas medis karena terlalu banyak menghirup asap. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,