Penembakan Dekat Kedubes Israel di Yordania, 1 Pria Tewas

Penembakan Dekat Kedubes Israel di Yordania, 1 Pria Tewas

Warga Yordania memenuhi jalanan di Kota Amman guna melancarkan protes terhadap peningkatan penjagaan militer Israel di kompleks Al-Aqsa Yerusalem. (foto - EPA)

Amman - Terjadi penembakan di sekitar wilayah Kedutaan Besar (Kedubes) Israel di Amman, Ibukota Yordania, yang mengakibatkan seorang pria dilaporkan tewas dan seorang pria Israel terluka. Pihak kepolisian Yordania langsung mendatangi lokasi, untuk mengamankan wilayah sekitar Kedubes.
 
Dilansir kantor berita AFP, Senin (24/7/2017) Israel dan Yordania terikat kesepakatan damai pada tahun 1994. Namun ketegangan terus meningkat setelah Israel mengambil sejumlah langkah keamanan setelah insiden tejadi di Yerusalem.
 

Pada Jumat lalu, ribuan warga Yordania memenuhi jalanan di Kota Amman. Mereka melancarkan protes atas peningkatan penjagaan militer Israel, di kompleks Al-Aqsa Yerusalem.

 
BBC melaporkanKedubes Israel langsung diamankan setelah terjadinya penembakan tersebut. Pihak keamanan mengklaim, insiden itu menyebabkan satu orang tewas, yang diduga merupakan seorang warga Yordania yang melancarkan serangan penusukan hingga akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas.
 

Sementara itu, Sky News mewartakan, selain korban tewas, insiden di lingkungan Rabiyeh itu juga menyebabkan seorang pria Israel menderita luka serius. Insiden tersebut terjadi pada Minggu 23 Juli 2017 waktu setempat.

 
Keamanan yang ketat terlihat di dekat Kedubes Israel pada Minggu sore waktu setempat. Namun demikian, sejauh ini Kementerian Luar Negeri Israel masih belum memberikan komentar atas insiden yang terjadi di Amman tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,