Andika 'The Titans' Diganjar Hukuman 8 Bulan Penjara

Andika 'The Titans' Diganjar Hukuman 8 Bulan Penjara

Sidang Andika 'The Titans' di Pengadilan Negeri (PN) Bandung Jalan LLRE Martadinata Kota Bandung, Kamis 27 Juli 2017. (foto - ist)

Bandung - Pentolan grup band 'The Titans', Andika Naliputra Wilaharja dinyatakan terbukti bersalah membeli dan mengonsumsi narkotika jenis tembakau gorila, divonis 8 bulan.

Vonis dinyatakan dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung Jalan LLRE Martadinata Kota Bandung, Kamis (27/7/2017). Vonis 8 bulan penjara yang didapat Andika lebih rendah dari tuntutan jaksa yang menuntut selama satu tahun penjara.

"Menimbang dan menjatuhkan hukuman delapan bulan penjara kepada Andika Naliputra Wilaharja," kata Ketua Majelis Hakim Daryanto membacakan amar putusannya.

Andika terbukti melanggar Pasal 127 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika. Andika secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba. "Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba golongan satu untuk diri sendiri," tega Daryanto.

Majelis Hakim juga membacakan hal yang memberatkan dan meringankan. Menurut hakim, hal yang memberatkannya, Andika tidak mendukung upaya pemerintah melakukan pemberantasan narkotika.

"Sementara hal yang meringankan, terdakwa tidak pernah dihukum, punya tanggungan, dan kooperatif selama persidangan sehingga memperlancar jalannya persidangan," katanya. Sejauh ini, Andika menerima putusan dari hakim, seangkan jaksa, mengaku pikir-pikir.

Andika ditangkap personel Satnarkoba Polrestabes Bandung di rumahnya di Jalan Sarikaso Kelurahan Sarijadi Kecamatan Sukasari Bandung, pada Selasa 21 Februari lalu. Saat penangkapan, polisi juga menyita barang bukti berupa dua bungkus narkoba berjenis tembakau gorila. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,