Aktivis Antikorupsi Diringkus Bersama Wanita di Kamar Kos

Aktivis Antikorupsi Diringkus Bersama Wanita di Kamar Kos

Aktivis antikorupsi diringkus bersama wanita di kamar kos. (foto - Surya)

Surabaya - Ketua Madura Corruption Watch (MCW) Syukur (41) bersama seorang cewek cantik diringkus, dalam  razia di kos mewah Jalan Sriwijaya Surabaya pada Rabu 26 Juli. Syukur juga dinyatakan positif narkoba.
 
Menurut Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya, AKBP Roni Faisal, setelah dilakukan pemeriksaan ternyata Syukur merupakan Ketua MCW. "Benar, ia merupakan aktivis anti-korupsi di Madura. Hasil tes urine-nya positif matafetamin dan benzo," kata Roni, Kamis (27/7/2017).
 
Hasil tes urine positif juga ditemukan pada wanita cantik yang satu kamar bersama Syukur saat digrebek, yakni Novitasari Rahma Sistianik (26), asal Jalan Simorukun Simomulyo Sukomanunggal Surabaya. Ia dinyatakan positif menggunakan zat metafetamin, ametafitamin dan benzo.
 
Meski tes urine positif, polisi tidak menahan Syukur dan Novitasari, namun keduanya harus menjalani rehabilitasi. Mereka pemakai narkoba dan dilakukan proses rehabilitasi sudah sesuai prosedur yang berlaku.
 
Untuk itu, Polrestabes Surabaya bakal berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya. Razia akan terus dilakukan di Surabaya, yang bertujuan untuk menekan angka peredaran narkotika yang ada di Kota Pahlawan.
 
Dijelakan Roni, untuk sasarannya razia akan gencar dilakukan di tempat-tempat kos, homestay apartemen dan tempat hiburan malam. Sebab tempat itu kerap ditemukan adanya transaksi narkoba.
 
"Kami tidak akan berhenti melakukan razia, akan dilakukan dan tempatnya berpindah-pindah. Razia dilakukan secara masif dengan instansi lainnya," tegas Roni. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,