54 Orang Terluka Kereta Hantam Pembatas Rel di Barcelona

54 Orang Terluka Kereta Hantam Pembatas Rel di Barcelona

Kereta menghantam pembatas rel di Barcelona Spanyol menyebabkan puluhan penumpang terluka (foto - AFP)

Barcelona - Sedikitnya 54 orang menglami luka-luka, setelah kereta yang ditumpanginya anjlok ketika hendak memasuki stasiun utama di Barcelona Spanyol, Jumat 28 Juni waktu setempat. Kecelakaan itu terjadi pada hari pertama aksi mogok kerja, yang dilakukan pegawai perkeretaapian di Catalonia dan kota lainnya di Spanyol.

Seperti dilansir dari New York Times, Jumat (28/7/2017) para karyawan memprotes pemutusan hubungan kerja (PHK) yang rencananya akan diterapkan di seluruh sistem perkeretaapian Spanyol. Aksi mogok kerja itu kemudian memaksa sejumlah kereta api untuk melakukan pembatalan keberangkatan.

Kereta api tersebut berangkat dari Desa Sant Vicenc de Calders di Provinsi Tarragona dan anjlok ketika akan memasuki Stasiun Franca, pada pukul 07.00 waktu setempat. Sedikitnya, 18 orang dilarikan ke rumah sakit, termasuk satu orang dengan luka cukup parah.

Sementara masinis kereta termasuk di antara mereka yang terluka. Pejabat setempat mulai melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan itu. Josep Rull, seorang anggota pemerintah daerah Catalan mengatakan, jumlah korban luka tidak banyak. Sebab, kereta berjalan dalam kecepatan rendah saat mendekati stasiun. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,