Borobudur Internasional Festival (BIF) 2017 Resmi Dibuka

Borobudur Internasional Festival (BIF) 2017 Resmi Dibuka

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Gubernur Ganjar Pranowo saat launching Borobudur Internasional Festival 2017. (foto - ist)

Magelang - Borobudur Internasional Festival (BIF) 2017 secara resmi dibuka. Event empat tahunan itu bertujuan untuk menjaring wisatawan, sekalugus memberikan wadah bagi para seniman lokal dan mancanegara untuk berekspresi.
 
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi membuka BIF 2017, Jumat (28/7/2017) malam. Pembukaan  BIF 2017 yang akan berlangsung selama 3 hari dari 28 - 30 Juli 2017, ditandai pelepasan keris dari wadah warangkanya.
 
Menurut Ganjar, event BIF digelar dengan tujuan menarik wisatawan sekaligus memberikan wadah berekspresi bagi kalangan seniman lokal, nasional maupun internasional. "Untuk ke depan, akan kita siapkan agar event ini bisa dilaksanakan setiap tahun. Untuk anggaran dan lainnya saya kira tidak masalah, ada DPRD dan ada kementerian," katanya.
 
Event BIF bisa dilaksanakan dengan konsep reli panjang, yang kemudian bisa menghasilkan karya menarik. "Untuk event selanjutnya, bukan tidak mungkin kegiatan dilaksanakan berupa karnaval panjang yang menampilkan kesenian dari tanah air," tega Ganjar.
 
Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Esthy Reko Astuti berharap, event BIF 2017 tesebut bisa dilaksanakan terjadwal dan berkelanjutan. Ia berharap, acara itu bisa dilaksanakan setiap tahun.
 
BIF 2017 direncanakan akan menampilkan sejumlah sajian seni yang disuguhkan oleh ratusan seniman. Termasuk akan menghadirkan sejumlah seniman mancanegara, antara lain dari negara Jepang, Cina dan India. (Jr.)**
.

Categories:Hiburan,
Tags:,