Bom Bunuh Diri Menghantam Kedubes Irak di Afghanistan

Bom Bunuh Diri Menghantam Kedubes Irak di Afghanistan

Bom bunuh diri menghantam Kedubes Irak di Kota Kabul Afghanistan. (foto - Getty Images)

Kabul  Serangan bom bunuh diri dilaporkan terjadi di depan Kedutaan Besar Irak di Afghanistan, tepatnya di dekat kantor polisi di Kabul yang diikuti dengan serangan bersenjata.

"Pasukan keamanan Afghanistan memerangi orang-orang bersenjata di dekat kompleks polisi dan Kedutaan Besar Irak di Kabul pada hari Senin, menyusul sebuah bom bunuh diri," kata seorang pejabat keamanan Afghanistan.

Dilansir Reuters, Senin (31/7) sejauh ini, belum jelas sasaran sebenarnya dari serangan tersebut. Namun polisi di lokasi kejadian mengatakan, orang-orang bersenjata tersebut tampaknya telah berlindung di gedung kedutaan di distrik bisnis kota.

Pejabat keamanan mengatakan, tampaknya ada lima orang bersenjata yang terlibat dalam serangan tersebut. Sejauh ini belum diketahui jumlah korban dalam serangan itu.

Serangan terjadi seminggu setelah setidaknya 35 orang tewas dalam serangan bunuh diri terhadap pekerja pemerintah di Kabul, dan menggarisbawahi tingkat keamanan di Afghanistan. Hal itu setelah pemerintah Amerika Serikat mempertimbangkan perombakan kebijakannya di wilayah itu.

Serangan minggu lalu diklaim oleh Taliban. Seorang juru bicara gerilyawan mengatakan, ia tidak memiliki informasi langsung mengenai serangan hari di depan kedubes Irak. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,